aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Manfaat dan Pahala Puasa Bulan Dzulhijjah

Puasa Dzulhijjah, Puasa, Bulan Dzulhijjah, Keitimewaan Bulan Dzulhijjah

Pahala dan Keutamaan 10 hari Pertama Bulan Dzulhijjah Hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas bahwasanya Rasulullah saw bersabda:

1. Hari 1 bulan Dzulhijah 

Adalah hari di mana Allah swt mengampuni dosanya Nabi Adam AS. Barang siapa berpuasa pada hari tersebut, Allah swt akan mengampuni segala dosanya.

2. Hari 2 bulan Dzulhijah 

Adalah hari di mana Allah swt mengabulkan doa Nabi Yunus AS dengan mengeluarkannya dari perut ikan. Barang siapa berpuasa pada hari itu seolah olah telah beribadah selama satu tahun penuh tanpa berbuat maksiat sekejap pun.

Baca Juga: Cara Ruqyah Mandiri

3. Hari 3 bulan Dzulhijah 

Adalah hari di mana Allah swt mengabulkan doa Nabi Zakaria. Barang siapa berpuasa pada hari itu, maka Allah swt akan mengabulkan segala do’anya.

4. Hari 4 bulan Dzulhijah 
Adalah hari di mana Nabi Isa AS dilahirkan. Barang siapa berpuasa pada hari itu akan terhindar dari kesengsaraan dan kemiskinan.

5. Hari 5 bulan Dzulhijah

Adalah hari di mana Nabi Musa AS dilahirkan, barang siapa berpuasa pada hari itu akan bebas dari kemunafikan dan adzab kubur.

6. Hari 6 bulan Dzulhijah 

Adalah hari dimana Allah swt membuka pintu kebajikan untuk Nabi-Nya, barang siapa berpuasa pada hari itu akan dipandang oleh Allah swt dengan penuh Rahmat dan tidak akan diadzab.

7. Hari 7 bulan Dzulhijjah 

Adalah hari ditutupnya pintu jahannam dan tidak akan dibuka sebelum hari kesepuluh lewat. Barang siapa berpuasa pada hari itu Allah swt akan menutup tiga puluh pintu kemelaratan dan kesukaran serta akan membuka tigapuluh pintu kesenangan dan kemudahan.

Baca Juga: Keistimewaan Sholat Malam di Bulan Ramadhan

8. Hari 8 bulan Dzulhijjah 

Adalah hari Tarwiyah Barang siapa berpuasa pada hari itu akan memperoleh pahala yang tidak diketahui besarnya kecuali oleh Allah swt.

9. Hari 9 bulan Dzulhijjah 

Adalah hari Arafah Barang siapa berpuasa pada hari itu puasanya menjadi tebusan dosanya setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.

10. Hari 10 bulan Dzulhijjah 

Adalah hari Raya Idul Adha Barang siapa menyembelih Qurban, maka pada tetesan pertama darah Qurban diampunkan dosa dosanya dan dosa anak-anak dan istrinya.
Related Posts

Related Posts