aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Inilah Kegunaan lain AUTAN selain di gunakan untuk Pengusir Nyamuk!

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah Menggunakan Autan. 

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah Menggunakan Autan.


Apa yang ada di benak kalian ketika rambut anda menjadi sarang Kutu Rambut atau orang jawa menyebut TUMO? hiiiiii Pasti menjijikan yaaa, dan orang di sekitar anda pasti akan menjauh. Dikarenakan kutu dapat menyebar kemana-mana khususnya orang yang jarang Kramas rambut.

Yuk kita Simak yuk cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan mudah menggunakan autan. Tapi sebelum kita bahas caranya, Mari kita cari tahu dulu asal-usul si kutu rambut yang suka menjengkelkan ini.

     Kutu rambut adalah hewan parasit yang sangat suka hidup di bagian tubuh manusia atau hewan terutama kepala yang memiki rambut. Kenapa? Karena pada bagian tersebut sering melembab dan tidak terkena cahaya, kondisi lingkungan seperti inilah yang disukai si kutu rambut. Kutu rambut ukurannya kecil, Berwarna hitam kecoklatan dan hidup secara berkoloni. Kutu rambut dapat berkembang biak dengan cepat, caranya mengeluarkan telur yang jumlahnya bisa ratusan bahkan ribuan.

     Kutu rambut menyebabkan gatal dan panas pada kulit kepala, karena selain menumang hidup kutu rambut juga parasit yang suka menghisap darah. Kebanyakan orang yang memiliki kutu di kepalanya sering merasakan gatal dan kulit kepalanya sering luka karena di gigit si kutu. 

Apakah Kutu Rambut Dapat Di Basmi?

Hewan parasit penghisap darah ini sebenarnya bisa dimusnahkan. Kutu rambut sangat sensitive terhadap obat-obatan kimia, sabun dan cairan-cairan yang bersifat basa. Beberapa bahan seperti sampo dan peditoks cukup ampuh menghilangkan kutu rambut sampai telur-telurnya. Ada cara selain menggunakan shampoo dan peditoks, yaitu AUTAN? Mungkin anda kaget. Tetapi autan yang biasa di gunakan untuk mengusir nayamuk memang efektif untuk mebasmi kutu rambut.

Berikut ini cara menghilangkan Kutu rambut beserta Telurnya :
  • Siapkan anti nyamuk baik bentuk lotion maupun spray 
  • Siapkan juga handuk hangat dan siapkan juga sisir khusus untuk penghilang kutu rambut
  • Balurkan anti nyamuk secara merata, seperti kita sedang kramas
  • Tutupi kepala dengan handuk sampai rapat! sehingga uap anti nyamuk dapat melemahkan kutu
  • Lalu sisirlah rambut anda dengan sisir kutu rambut tadi, biasanya kutu dan telurnya tidak lagi menempel lengket ke rambut karena mabuk
  • Lalu cuci rambut anda menggunakan shampo dan bilas dengan air hangat
  • lalu keringkan

*Cara agar terhindar Kutu kembali lagi.
Kutu dapat kembali lagi ke rambut anda jika anda tidak menjaga kebersihan rambut, Oleh karna itu perhatikan kebersihan rambut anda dengan cara berikut :
  • Keramas dengan shampo minimal 2 kali dalam seminggu
  • Hindari menutup rambut saat basah
  • Jika keluar rumah usahakan menggunakan penutup (Helm/Topi) agar tidak terkena debu atau kotoran yang dapat menyebabkan rambut berminyak dan lembab.
Oleh karna itu jika kalian terkena Virus Kutu rambut Hilangkanlah/Basmilah dengan cara di atas, Dijamin ampuh .

Sekian Tips dan Trik yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

1 komentar