aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Bahayakah Lotion Anti Nyamuk Untuk Dipakai Wajah Kita?

Bahayakah Lotion Anti Nyamuk Untuk Dipakai Wajah

Sebagian orang sempat ragu atau bertanya-tanya tentang penggunaan lotion anti nyamuk yang penggunaannya apakah bisa dipakai di bagian wajah?

Lotion anti nyamuk merupakan cairan lotion penolak serangga yang dijual bebas di pasaran. Produk lotion anti nyamuk yang terkenal dipasaran seperti Autan, Soffel.

Produk lotion anti nyamuk memiliki kandungan DEET atau Diethyltoluamide kurang lebih 13% atau sekitar 130g/Liter. DEET sendiri merupakan bahan kimia yang lazim ditemukan dalam obat antiserangga.

Aturan pakai produk lotion anti nyamuk cukup sederhana, yakni menggunakannya pada bagian kulit yang ingin terhindar dari serangga, dan tidak menggunakannya pada kulit yang terluka atau mengalami gangguan dan pada selaput lendir seperti mata atau lapisan dalam mulut.

Menurut penggunaanya, Lotion anti nyamuk  selama ini memang tidak ada larangan untuk menggunakan DEET pada wajah. Namun perlu kalian ketahui bahwa Sebagian orang dengan wajah berjerawat, cenderung berjerawat atau memiliki kulit wajah sensitif mungkin akan mengalami efek samping dari penggunaan produk ini.

Selama ini belum ada penelitian spesifik karena juga tergantung dengan kondisi kulit tiap orang, dan luas permukaan yang dioleskan, maupun tebal-tipisnya olesan.

Namun jika, Anda merasa kulit Anda memerah karena iritasi, terasa kaku, gatal, ada rasa panas membakar pada kulit, muncul bintik-bintik merah, mual, pusing, atau gangguan lainnya, segera bilas bagian yang diolesi dengan lotion tersebut dengan air mengalir dan hentikan penggunaannya.

Demikian, Semoga Bermanfaat!




Related Posts

Related Posts