aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

9 Pengertian Kerjasama Menurut Para Ahli

Kerjasama adalah salah cara untuk meningkatkan produktivitas dalam segala hal. Ketika kita melakukan sesuatu secara bersama-sama maka pekerjaan akan lebih cepat selesai.

Dengan kerjasama juga akan membuat rasa persaudaraan menjadi kuat karena tidak akan bersaing satu sama lain.

Kerjasama dapat dilakukan dimana saja.

Bisa di sekolah, di rumah bahkan di dunia kerja.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengertian kerjasama menurut para ahli.
Mari kita mulai...

Thomson dan Perry

Pengertian kerjasama menurut Thomson dan Perry adalah aktivitas yang mempunyai tingkatan berbeda, dimulai dari adanya koordinasi dan kooperatif hingga akhirnya terjadi kolaborasi dalam suatu kerjasama.

Thomas dan Johnson

Menjelaskan bahwa kerjasama merupakan pengelompokan yang terjadi antara makhluk hidup yang kita kenal.

Robert L. Clistrap

Definisi kerjasama adalah aktivitas dalam kelompok untuk menyelesaikan tugas secara bersama-sama.

Abdulsyani

Berpendapat bawa kerjasama merupakan suatu proses sosial yang didalamnya terdapat kegiatan tertentu yang ditunjukkan untuk mencapai tujuan dengan saling membantu dan memahami masing-masing.

Abu Ahmadi

Menurutnya kerjasama merupakan usaha bersama dari 2 orang atau lebih untuk menjalankan satu tugas sesuai tujuan bersama.

M. Kusnadi

Pengertian kerjasama menurut M. Kusnadi adalah suatu kepedulian dengan orang lain yang tercermin dalam suatu kegiatan yang menguntungkan semua pihak dengan prinsip saling percaya, menghargai dan ada norma yang mengatur.

Samani

Mengungkapkan bahwa kerjasama merupakan tindakan untuk mau bekerjasama dengan orang lain untuk mencapai tujuan dan keuntungan bersama.

Pamudji

Pengertian kerjasama menurut Pamudji adalah kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan melakukan interaksi untuk mencapai tujuan.

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Pengertian kerjasama menurut KBBI adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang (lembaga, pemerintah, dan sebagainya) untuk mencapai tujuan bersama

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar