aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

5 Universitas Swasta Terbaik di Solo, Cek Yuk!


Jujur siapa yang tidak diterima SNMPTN pada pengumuman kemarin? Pasti ada rasa penyesalan, karena kita tidak bisa masuk universitas negeri favorit kita melalui jalur SNMPTN. 

Namun, tidak usah khawatir. Bagi kalian yang kebingungan memilih universitas, mungkin universitas swasta menjadi solusi kalian untuk melanjutkan studi kalian.

Selain dikenal sebagai kota wisata, dengan keindahan tempat-tempat wisatanya. Ternyata Kota Solo juga dikenal dengan kota dengan studi pendidikannya. Dan tak dipungkiri juga, Kota Solo juga mampu melahirkan tokoh-tokoh penting negara, seperti Presiden kita.

Dengan meriset data, ternyata Solo memiliki 5 Universitas yang dirasa sangat layak untuk kalian yang kebingungan untuk melanjutkan kuliah.

Berikut ini, daftar universitas swasta terbaik di Kota Solo.

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Kampus UMS tentang universitas swasta terbaik di solo
Kampus UMS

Universitas swasta yang terletak di  Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Dengan tekad mewujudkan kampus sebagai "Wacana Keilmuan dan Keislaman" diharap mampu menumbuhkan budaya islami yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.

Didalam program sarjananya Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki 12 Fakultas, diantara Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Psikologi, Fakultas Geografi (FG), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI).

Universitas Muhammadiyah Surakarta hingga saat ini memiliki akreditasi A untuk institusinya. Dengan begitu cocok untuk kalian yang ingin melanjutkan ke Universitas swasta berkualitas.

2. Universitas Setia Budi 

Kampus USB tentang universitas swasta terbaik di solo
Kampus USB

Sekolah Tinggi Teknik Kimia Surakarta merupakan sebutan lama untuk Universitas Setia Budi, yang pada tahun 1997 resmi meningkatkan institusinya.

Universitas swasta yang terletak di Jalan Let. Jend. Sutoyo ini, telah memiliki akreditasi B untuk institusinya. 

Terdapat 5 Fakultas dalam Universitas Setia Budi, antara lain. Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi. 

Universitas Setia Budi juga memberikan Fasilitas yang diberikan untuk mahasiswanya yaitu Overseas stadium general yang diselenggarakan di Singapura setiap tahunnya, Beasiswa dan Jaminan kerja.

3. Universitas Slamet Riyadi 

Kampus UNISRI tentang Universitas swasta terbaik di solo
Kampus UNISRI

Universitas Slamet Riyadi terletak di sebelah utara Solo, tepatnya berada di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari. Daerah ini terletak di kawasan Joglo, yaitu pintu gerbang dari arah kota Purwadadi, dan kota Sragen dari sisi timur.

Hingga saat ini Universitas ini memiliki akreditasi Institusi B, dan memiliki 6 Fakultas untuk studi Sarjananya. 

Fakultas-fakultas tersebut diantaranya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pangan.

Dengan beragamnya fakultas dan akreditasi yang ditawarkan, Universitas ini dirasa cocok untuk pertimbangan kalian yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

4. Universitas Islam Batik

Kampus UNISBA tentang universitas swasta terbaik di solo
Kampus UNIBA
Universitas Islam Batik beralamat di Jalan Agus Salim No.10, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. 

Saat ini Universitas Islam Batik memiliki 3 Fakultas dan 8 Program Studi, dengan unggulan Program Studi Akuntansi dengan akreditasi A.

Untuk institusinya, Universitas ini memiliki akreditasi B. Sedang di gadang-gadang Universitas ini akan memperbanyak program studinya.

Dengan begitu dirasa kampus ini cocok untuk kalian yang berwilayah di sekitar solo atau sekitarnya untuk mendaftarkan kampus ini di pilihan anda.

5. Universitas Tunas Pembangunan

Kampus UTP tentang universitas swasta terbaik di solo
Kampus UTP
Didirikan tanggal 17 Juli 1980, Universitas Tunas Pembangunan di kelola di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta. Dengan Unsur pimpinan Universitas terdiri dari Rektor, Wakil Rektor 1, 2, dan 3.

Universitas Tunas Pembangunan memiliki akreditasi B untuk institusinya. Dan memiliki 4 Fakultas Sarjana, 1 Pascasarjana, dan 1 Vokasi.

Fakultas-fakultas tersebut antaranya, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik. dan Ditambah Vokasi dengan Program Studi Perawatan Pesawat Terbang.

Kampus ini cocok untuk kalian yang kebingungan dalam mencari Universitas untuk melanjutkan studi.

Itu tadi rekomendasi Universitas Swasta yang berada di Kota Solo, Semoga dengan daftar-daftar diatas kalian dapat mendapat refrensi tentang Universitas yang ingin kalian tuju.

Tetap semangat dan raihlah mimpi-mimpimu sampai akhir masa.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar