aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Tugas dan Tanggung Jawab Delegasi Teknik dan Asisten Delegasi Teknik dalam Pertandingan Pencak Silat

Tugas dan Tanggung Jawab Delegasi Teknik, Tugas dan Tanggung Jawab Asisten Delegasi Teknik, Pertandingan Pencak Silat

Delegasi Teknik Pencak Silat

Adanya delegasi teknik untuk pertandingan nasional dan regional dipilih oleh IPSI. Seorang yang ditunjuk menjadi Delegasi Teknik harus menguasai semua aturan dan ketentuan IPSI dan juga memahami aturan dalam pertandingan pencak silat.

Semua biaya untuk menghadirkan Delegasi teknik seperti, transportasi, konsumsi, uang saku dan semua keperluan yang dibutuhkan Delegasi Teknik menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara pertandingan, kecuali ditentukan lain oleh IPSI.

Tugas dan tanggung jawab Delegasi Teknik yaitu:

1. Sebagai pendamping dan pengarah Panitia Pelaksana pada umumnya dan Panitia Pertandingan pada khususnya, sejak tahap kegiatan persiapan penyelenggaraan termasuk kesiapan Panitia Pelaksana, sarana, prasarana, serta tanggung jawab atas kelancaran penyelenggaraan pertandingan sampai selesai.

2. Menyelesaikan masalah yang muncul terkait masalah umum maupun masalah teknis yang mana keputusan dari Delegasi Teknik bersifat mengikat.

Hal ini termasuk dalam kewenangannya untuk menghentikan, menunda atau membatalkan pertandingan atau mengganti petugas Panitia Pertandingan jika diperlukan.

Semua tindakan yang dilakukan bertujuan untuk menyelamatkan jalannya pertandingan, pelaksana teknis dan peserta pertandingan dan juga citra pencak silat itu sendiri.

3. Mengisi dan menandatangani Buku Lisensi Wasit dan Juri

4. Menyampaikan laporan pelaksanaan tugas paling lambat 1 bulan setelah berakhirnya kejuaraan yang bersangkutan kepada IPSI.

Asisten Delegasi Teknik Pencak Silat

Asisten Delegasi Teknik ditunjuk oleh IPSI yang berasal dari pihak penyelenggara pertandingan dengan kriteria harus memahami dan menguasai aturan pertandingan dan juga peraturan IPSI.

Tugas dan tanggung jawab Asisten Delegasi Teknik Adalah Sebagai Berikut:

1. Membantu Delegasi Teknik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Delegasi Teknik

2. Asisten Delegasi Teknik bertanggung jawab kepada Delegasi Teknik

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar