aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

9 Pengertian Produk Menurut Para Ahli

Produk, Pengertian Produk, Pengertian Produk Menurut Para Ahli
Dalam sistem ekonomi pasti kita sudah belajar tentang produksi, distribusi dan konsumsi yang merupakan komponen dasar dari kegiatan ekonomi.

Apa yang diproduksi, didistribusi dan dikonsumsi itulah yang disebut dengan produk.

Produk yang baik harus lulus quality control sesuai standar yang telah ditetapkan agar produk yang akan diedarkan tidak mengecewakan pelanggan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk,

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian produk menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Kotler & Armstrong

Menjelaskan bahwa produk merupakan segala sesuatu yang ditawarkan ke suatu pasar untuk mendapatkan perhatian, pembelian dan digunakan serta dikonsumsi yang bisa membuat konsumen puas dan juga memenuhi kebutuhan

2. Stanton

Menurutnya, produk merupakan  sekumpulan atribut nyata dan tidak nyata, termasuk warna, harga, pengemasan, kualitas dan merk ditambah dengan pelayanan dan reputasi penjualan.

3. Siswanto Sutojo

Pengertian produk adalah suatu titik keberangkatan keberhasilan dari pemasaran

4. Buchari Alma

Mendefinisikan produk sebagai seperangkat atribut yang berbentuk maupun tidak berbentuk, termasuk tentang harga, reputasi, warna, nama toko yang mengecer dan pelayanan yang diterima oleh konsumen dalam rangka memuaskan keinginannya.

5. Basu Swastha & Irawan (2005:165)

Pengertian produk menurut Basu Swastha dan Irawan adalah suatu sifat kompleks baik yang bisa diraba maupun tidak, termasuk dalam hal kemasan, warna, harga, reputasi perusahaan dan pengecer, pelayanan dari perusahaan dan pengecer, yang diterima konsumen untuk memuaskan keinginan dan kebutuhannya.

6. Fandy Tjiptono (2008:88)

Mengungkapkan bahwa produk adalah semua hal yang bisa ditawarkan ke produsen untuk diperhatikan, dibeli, dicari maupun dikonsumsi atau digunakan.

7. M. Taufiq Amir

Menyatakan bahwa produk adalah suatu hal yang ditawarkan di pasar untuk dibeli, dikonsumsi atau digunakan sehingga bisa memuaskan keinginan dan kebutuhan dari konsumen.

8. Philip Kotler (2009:4)

Definisi produk merupakan sesuatu yang bisa ditawarkan kepada pasar untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan, termasuk barang fisik, jasa, acara, pengalaman, orang, organisasi, tempat, informasi bahkan ide.

9. Djaslim Saladin

Mengartikan produk sebagai sesuatu yang bisa memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan, baik yang berbentuk fisik maupun tidak.

Kamus Besar Bahasa Indonesia
  • Produk adalah barang atau jasa yang dibuat dan ditambah nilai gunanya dalam proses produksi dan menjadi hasil akhir dari produksi tersebut.
  • Produk adalah benda yang bersifat kebendaan, misalnya barang, bahan atau bangunan.
Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar