aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Teknologi Terbaru Ini Bikin Kulit Tangan Jadi Smartwatch

Kecanggihan Era Sekarang Dibuktikan Dengan Kemunculan Smartwatch Dengan Mengandalkan Kulit Tangan

Teknologi Terbaru Ini Bikin Kulit Tangan Jadi Smartwatch
Contoh Penggunaan

Selain smartphone, teknologi yang sekarang juga lagi buming adalah smartwatch. Perangkat ini bisa terkoneksi dengan smartphone dan bisa menampilkan fitur – fitur tertentu yang ada pada smartphone atau fitur smartwatch itu sendiri.

Namun, dibalik bumingnya perangkat ini, ternyata ada satu kendala yang sering dikeluhka pengguna. Yaitu layar pada smartwatch yang terlalu kecil sehingga pengguna tidak leluasa saat menggunakannya. 

Nah, kabar Baiknya, sekelompk peneliti dari Carnegie Mellon University telah berhasil mengatasi masalah tersebut Gan. Kelompok yang bernama Future Interfaces Group ini memanfaatkan kulit tangan sebagai layar smartwatch.

Teknologi yang mereka kembangkan ini diberi nama SkinTrack. Jadi, teknologi ini menggunakan pancaran sinyal dari cincin yang digunakan pengguna. Syaratnya cincin tersebut harus menyentuh kulit pengguna.

Ada empat pasang elektroda yang terdapat pada gelang smartwatch untuk melacak posisi jari pengguna dalam bentuk 2D. Untuk sistem ini bisa bekerja dengan baik, diperlukan jarak antara gelang dan cincin.

Adanya teknologi ini bisa membuat pengguna berkegiatan dengan layar sentuh smartwatch langsung dari kulitnya. Mantap yahh, udah kayak di film – film science fiction. Jadi, pengguna cukup mengusap kulit mereka untuk membuka dan menutup aplikasi.

Namun, dibalik kacanggihan teknologi ini, peneliti belum bisa merencanakan kapan teknologi ini bisa diproduksi massal. Salah satu alasannya adalah karena butuh daya yang cukup kuat untuk membuat cincin tetap bekerja. Sejauh ini peneliti meyakini kalau teknologi ini masih aman digunakan.

Betapa inovatif dan kreatifnya individu di era sekarang, jadi tak sabar untuk menunggu teknologi cahnggih-canggih lainnya.

Semoga Dapat Menginspirasi!

DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperbaharui blog mingseli.id agar lebih baik. Terima kasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar