aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Andromax Prime

Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Andromax Prime
Andromax Prime

Pada akhir tahun 2018 lalu Smartfren mengeluarkan produk yang bisa dibilang smartphone bergaya klasik dengan memasukkan desain tombol keypad T9 (numerik).

Padahal desain atau model tersebut sudah jadul dan hampir tidak ada developer yang memproduksi.

Tapi...

Kenapa smartfren malah dengan percaya diri mengeluarkan andromax prime ini.

Bisa dikatakan produk andromax prime ini smartphone untuk nostalgia bagi para penggemar Handphone dengan model tombol numerik karena sekarang ini para perusahaan berlomba-lomba menciptakan smartphone touch screen yang keren.

Hal yang paling menarik menurut penulis dari andromax prime ini adalah adanya konektivitas hotspot.

Apalagi fitur hotspot pada andromax prime ini bisa untuk 3 perangkat.

Andromax prime juga sudah mempunyai konektivitas jaringan 4G LTE seperti smartphone zaman sekarang.


Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Andromax Prime
Tampilan depan


Berikut adalah spesifikasi andromax prime :

  1. Ukuran : 2.4 inch dan keypad
  2. Jumlah sim : Tunggal SIM 4G LTE
  3. Jaringan : 4G LTE
  4. Kamera : Depan (Vga), Belakang (2MP)
  5. Kapasitas baterai : 2000mAh
  6. Memori internal : 4GB ROM dan 512MB RAM
  7. Memori eksternal : Micro-SD uo to 32GB
  8. Prosesor : Dual core
  9. Fitur : Radio FM, Music player dan Hotspot
  10. Konektivitas : Bluetooth

Andromax prime menggunakan android 4.4.4 dengan hasil modifikasi bernama android MocorDroid. Android tersebut merupakan hasil custom untuk menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan oleh andromax prime.

Dengan spesifikasi andromax prime yang seperti itu ditambah lagi didalamnya terdapat aplikasi Whatsapp, Facebook dan YouTube yang dapat menunjang aktivitas. Untuk browser sudah tertanam opera mini.

Semua aplikasi tersebut sudah default atau sejak pembelian sudah ada aplikasi tersebut.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk harga masing-masing distributor berbeda-beda. Berdasarkan pengalaman penulis harga andromax prime tersebut Rp250.000. Harga tersebut sudah termasuk paket unlimited 1 bulan.

Ada juga teman saya yang membeli dengan harga Rp180.000. Tetapi tidak dapat paket unlimited 1 bulan melainkan hanya dapat paket 6Gb.

Di toko daring (online) harga andromax prime berkisar antara Rp135.000 sampai Rp400.000. Tergantung dari masing-masing penjual

Masing-masing harga berbeda.

Dari pihak smartfren sendiri sekarang sudah tidak memproduksi andromax prime karena dianggap menghancurkan pasar MiFi. Konsumen lebih memilih andromax prime karena bisa dibuat hotspot dan harganya juga relatif lebih murah daripada MiFi.

Berbicara mengenai sebuah produk pastinya ada kelebihan dan kelemahan tersendiri.


Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Andromax Prime

Tampilan belakang



Kelebihan

1. Harga Murah

Dengan harga berkisar Rp200.000 anda sudah memiliki andromax prime ini. Cocok bagi kamu yang tidak ingin menguras isi dompet.

2. Baterai Awet

Dengan kapasitas baterai 2000mAh, ponsel ini sudah cukup untuk mendukung aktivitas sehari jika penggunaan wajar. Jika fitur hotspot diaktifkan ponsel ini bisa bertahan sampai 6 jam.

3. Jaringan 4G LTE

Ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Cocok bagi kamu yang ingin beralih dari 3G ke 4G. Untuk kecepatannya sendiri didaerah penulis bisa tembus sampai 5Mbps. Kecepatan yang lumayan tinggi.

4. Fitur Hotspot

Fitur ini mungkin yang menjadi andalan bagi andromax prime. Ponsel klasik dengan fitur smartphone ini sangat unik. Hotspot bisa dipakai untuk 3 jaringan. Dengan hal tersebut andromax prime bisa dijadikan modem.

5. Voice LTE

Voice LTE atau HD Voice yang ada pada ponsel ini memberikan kesan audio yang sangat jernih dan murah. Fitur ini mendukung aktivitas telepon anda.


Kekurangan

1. CDMA

CDMA (Code division multiple access) yang artinya andromax prime ini hanya mendukung satu jenis provider yaitu smartfren. Tidak bisa diganti ke provider yang lain.

2. Satu Slot Sim

Sim yang dapat tertaman pada andromax prime hanya satu. Padahal untuk menunjang aktivitas biasanya masyarakat memiliki lebih dari satu sim.

3. Cepat Panas

Memang kekurangan ponsel smartfren ini kerap kali jadi masalah bagi kalangan tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut, letakkan ponsel ini pada keramik atau sesekali berhenti memakai aplikasi ini untuk menurunkan suhu.


Kelebihan dan kekurangan andromax prime tersebut menurut dari sudut pandang penulis. Apabila ada perbedaan dalam menilai andromax prime ini merupakan hal yang wajar.

Itu saja yang dapat penulis bahas dalam postingan kali ini.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar