aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

9 Pengertian Rasio Profitabilitas Menurut Para Ahli

Profitabilitas, Rasio Profitabilitas, Pengertian Rasio Profitabilitas Menurut Para Ahli

Aktivitas suatu perusahaan dalam menjalankan bisnis tidak mudah, resiko kerugian yang dialami perusahaan sudah pasti ada.

Namun, keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan jika menggunakan strategi yang tepat juga akan sangat banyak.

Berbicara mengenai keuntungan pada perusahaan, terdapat sebuah metode yang bisa digunakan untuk menilai apakah perusahaan tersebut untung atau malah buntung.

Namanya, rasio profitabilitas.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengertian rasio profitabilitas menurut para ahli.
Mari kita mulai...

Kasmir

Pengertian rasio profitabilitas menurut Kasmir adalah rasio yang digunakan untuk menilai kemampuan perusahaan dalam hal mencari keuntungan.

R. Agus Sartono

Menjelaskan bahwa rasio profitabilitas merupakan suatu kemampuan perusahaan untuk memperoleh laba yang hubungannya dengan penjualan, total aktiva maupun modal sendiri.

Hery

Menurutnya rasio profitabilitas adalah rasio yang digunakan oleh perusahaan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dari aktivitas normal bisnisnya.

Susan Irawati

Mengemukakan bahwa rasio profitabilitas adalah sebuah raiso yang digunakan untuk mengukur efisiensi penggunaan aktiva atau kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba untuk mengetahui kemampuan perusahaan apakah beroperasi secara efisien atau belum.

Fahmi

Mendefinisikan rasio profitabilitas sebagai rasio untuk mengukur efektivitas manajemen secara keseluruhan yang ditujukan oleh besar kecilnya tingkat keuntungan yang didapatkan perusahaan kaitannya dengan penjualan atau investasi.

Mamdun M. Hanafi

Mengartikan rasio profitabilitas sebagai rasio untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam mendapatkan keuntungan pada tingkat penjualan, aset dan juga modal saham tertentu.

Sudana

Berpendapat bahwa rasio profitabilitas merupakan alat untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan menggunakan sumber yang dimiliki oleh perusahaan, misalnya seperti aktiva, modal atau penjualan perusahaan.

Wiratna Sujarweni

Arti rasio profitabilitas adalah rasio untuk mengukur kemampuan suatu perusahaan dalam memperoleh laba, kaitannya dengan penjualan, aktiva, maupun modal sendiri.

Brealey

Definisi rasio profitabilitas adalah rasio yang berfokus untuk mengukur laba perusahaan.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar