aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Sarana dan Prasarana dalam Olahraga Motor Trail

Sarana dan Prasarana dalam Olahraga Motor Trail

Dalam berkegiatan olahraga tidak cukup hanya mengandalkan kesiapan fisik saja, namun harus didukung dengan prasarana dan sarana yang memungkinkan olahraga tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada setiap cabang olahraga memang secara khusus mempunyai prasarana dan sarana tersendiri. Demikian juga dalam cabang olahraga motor trail. 

Berikut ini sarana prasarana dalam olahraga motor trail beserta dengan penjelasannya.


Helm

Helm yang memiliki kualitas baik akan memberi keamanan dan pertolongan pada anggota kepala serta dapat mengurangi cedera kepala serius. 

Pastikan helm sesuai dan nyaman, helm akan mengendur seiring pemakaiannya. Karna itu, menentukan helm yang sesuai dan nyaman merupakan prioritas pertama kali membelinya.

Sepatu

Tidak cuma melindungi dan membantu kaki, sepatu terhitung melindungi jari-jari kaki, pergelangan kaki, shins dan betis. 

Sepasang sepatu yang bagus kualitasnya akan meminimalisir keseleo saat melewati tikungan, melindungi pergelangan kaki berasal dari lateral poni dan benturan, dan melindungi kaki berasal dari panas, luka bakar dan lecet. 

Sepatu bot biasa, tidak akan benar melindungi selama bermotor trail. karena itu, pastikan untuk membeli sepatu bot yang sangat untuk olahraga trail. 

Bermacam-macam jenis desain dan trend sepatu motocross tersedia bagi para riders yang sesungguhnya dirancang untuk cocok dengan sepeda motor anda.  

Pelindung Lutut dan Siku

Siku dan lutut merupakan anggota tubuh yang paling rawan cedera. Oleh karena itu wajib untuk didukungan ekstra. Beragam dukungan untuk siku dan lutut untuk pengendara motorcross dan olahraga trail lain. 

Kebanyakan pakaian spesifik olahraga trail meninggalkan area ekstra di siku dan meninggalkan area ekstra terhadap anggota lutut. 

Celana

Dalam olahraga trail, sangat tidak direkomendasikan mengenakan celana selain celana khusus balap trail.

Celana khusus motor trail biasanya punyai tambahan lapisan perlindungan yang dibangun ke lutut dan paha untuk menjaga terhadap luka akibat terjatuh dan goresan yang bisa saja terjadi dari batu, dahan dan lain sebagainya. 

Kaos

Tidak hanya mendukung sebagai isyarat pengenal (adanya nama atau nomor pada kaos) memilih kaos yang berkualitas baik bakal mendukung didalam berkendara. 

Kaos yang baik bakal lebih maksimal melundungi tubuh. Ada beragam jenis desain menarik bersama dengan warna dan model sebagai pilihan. 

Kacamata

Kacamata cross atau yang umum disebut kacamata google termasuk mutlak untuk olahraga trail. 

Kacamata ini menjaga mata berasal dari debu, angin ataupun air hujan yang bisa membawa dampak terganggunya perjalanan. Pilihlah kacamata yang nyaman dan juga tepat untuk pandangan.  


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar