aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

11 Pengertian Pengaruh Menurut Para Ahli

11 Pengertian Pengaruh Menurut Para Ahli
Pengaruh merupakan suatu akibat yang timbul dari sesuatu, bisa dari benda maupun orang. Hal tersebut dapat berdampak terhadap suatu hal, bisa positif dan bisa juga negatif.

Misalnya saja, pengaruh gadget terhadap perkembangan anak. Bisa kita lihat sekarang ini bahwa perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi serba cepat dan instan karena pengaruh internet.

Gadget dan internet bisa berpengaruh baik dan juga buruk terhadap perkembangan anak. Tergantung dari penggunaan dan pengawasan yang dilakukan oleh orang tua.

Menurut KBBI sendiri, Pengaruh adalah daya yang ada atau timbul dari sesuatu (orang, benda) yang ikut membentuk watak, kepercayaan, atau perbuatan seseorang.

Bagi kamu yang masih bingung dengan arti dari pengaruh, jangan khawatir.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian pengaruh menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Wiryanto

Pengertian pengaruh menurut Wiryanto adalah suatu tokoh formal dan informal di masyarakat yang mempunyai ciri-ciri kosmopolitan, inovatif, kompeten dan aksesibel dibandingkan dengan pihak yang dipengaruhi.

2. Jhon Miller

Arti dari pengaruh adalah komoditi yang berharga dalam dunia politik Indonesia.

3. M. Suyanto

Mendefinisikan pengaruh sebagai nilai kualitas suatu iklan melalui media tertentu

4. Albert R. Robert dan Gilbert

Pengertian pengaruh adalah wajah kekuasaan yang diperoleh oleh orang saat tidak mempunyai wewenang untuk mengambil keputusan.

5. Uwe Becker

Menurutnya pengaruh adalah kemampuan yang terus berkembang dan tidak terlalu terikat dengan usaha memperjuangkan dan memaksakan suatu kepentingan

6. Surakhmad

Pengertian pengaruh menurut Surakhmad adalah kekuatan yang timbul dari orang atau benda dan juga gejala dalam yang bisa memberikan perubahan terhadap apa yang ada di sekelilingnya.

7. Robert Dahl

Mengungkapkan bahwa pengaruh diumpamakan sebagai berikut: Bambang mempunyai pengaruh terhadap Supri sejauh ia bisa menyebabkan Supri untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak akan dilakukan oleh Supri

8. Bartram Johannes Otto Schrieke

Mengartikan pengaruh sebagai bentuk dari kekuatan yang tidak bisa diukur kepastiannya.

9. Norman Barry

Menjelaskan bahwa pengaruh adalah sebuah tipe kekuasaan agar melakukan sesuatu dengan cara tertentu, terdorong untuk bergerak demikian, sekalipun mendapatkan ancaman sanksi secara terbuka tidak merupakan motivasi untuk mendorongnya.

10. Hugiono dan Poerwantana

Pengertian pengaruh menurut Hugiono dan Poerwantana adalah bujukan atau dorongan yang mempunyai sifat atau memberikan suatu efek

11. Sosiologi Pedesaan

Pengaruh adalah kekuasaan yang dapat berakibat pada perilaku individu atau kelompok yang lain.


Semoga bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar