aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

7 Pengertian Pendapatan Nasional Menurut Para Ahli

Pengertian Pendapatan Nasional, Pengertian Pendapatan Nasional Menurut Para Ahli

Dalam kegiatan ekonomi terdapat 3 komponen utama, yaitu produksi, distribusi dan konsumsi.

Ketiga komponen tersebut harus seimbang agar bisa menciptakan kestabilan.

Ekonomi merupakan penggerak kemajuan sebuah negara. Tingkat kemakmuran yang tinggi bisa menjadi parameter bahwa negara tersebut mempunyai perekonomian yang baik.

Salah satu indikasi baik buruknya ekonomi suatu negara adalah pendapatan nasionalnya.

Apasih pendapatan nasional itu?

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian pendapatan nasional menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Alfred Marshall
Pengertian pendapatan nasional menurut Alfred Marshall adalah hasil modal dan tenaga kerja yang ditanamkan oleh investor terhadap kekayaan negara baik berupa barang maupun jasa.

2. Sadono Sukirno
Pendapatan nasional merupakan penggambaran tingkat produksi dalam suatu negara yang dicapai salam tahun tertentu dan perubahannya dari tahun ke tahun.

3. Gregory Mankiw
Arti dari pendapatan nasional adalah jumlah pendapatan yang dicapai penduduk suatu negara dalam memproduksi barang dan jasa.

4. Arthur Cecil Pigou
Pengertian pendapatan nasional menurut Arthur adalah bagian dari pendapatan objektif yang bersumber dari dalam negeri atau luar negeri yang bisa diukur dengan uang.

5. Soediyono Reksopryitno
Menyatakan bahwa pendapatan nasional merupakan jumlah barang dan jasa yang dihasilkan oleh perekonomian dalam suatu negara.

6. Irving Fisher
Pengertian pendapatan nasional menurut Irving adalah hasil bersih yang bisa dikonsumsi secara langsung dalam tahun yang sama.

7. Faried Wijaya
Mendefinisikan pendapatan nasional sebagai total nilai barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara dalam waktu tertentu (satu tahun)

Semoga bermanfaat!

DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperbaharui blog mingseli.id agar lebih baik. Terima kasih.
Related Posts

Related Posts