aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Cara Mudah Membasmi Kecoa


Kecoa atau sebagaian kalangan ada yang menyebutnya dengan "coro" merupakan hewan yang termasuk dalam kategori serangga (Insecta) dari ordo Blattodea yang mempunyai spesies kurang lebih 3.500 dalam 6 famili.

Kecoa dianggap hama oleh masyarakat karena serangga ini seringkali memunculkan rasa ketidaknyamanan terhadap pengguna ruangan. Apalagi bagi mereka yang phobia terhadap serangga ini pastinya akan sangat merasa tidak nyaman.

Selain memunculkan rasa tidak nyaman, kecoa juga merupakan hewan yang dapat memunculkan berbagai penyakit dan alergi.

Munculnya kecoa di dalam rumah atau tempat yang lain dapat disebabkan oleh beberapa hal. Terutama kurangnya menjaga kebersihan di dalam rumah.

Berikut adalah kebiasaan yang dapat memunculkan kecoa di dalam rumah:

1. Sampah menumpuk
Tempat yang kotor merupakan kesukaan bagi serangga ini. Keberadaan sampah yang terlalu menumpuk dan kondisinya yang terbuka membuat kecoa sangat suka untuk tinggal disana.

2. Rumah kotor
Kondisi rumah yang kurang terawat dan jarang dibersihkan akan menjadi rumah juga bagi kecoa. Terutama ruang atau celah sempit di dalam rumah yang terkadang luput dari pengamatan saat sedang membersihkan.

3. Kebiasaan buruk
Kebiasaan seperti meletakkan piring kotor sembarangan dan tidak kunjung di cuci dapat memunculkan bau yang menyegat dan tidak enak. Menumpuk baju kotor untuk waktu yang lama juga merupakan hal yang harus dihindari.

Kebiasaan yang dapat memunculkan bau tidak sedap dan menyegat sebisa mungkin jangan dilakukan agar para kecoa tidak datang. Kecoa sangat suka tempat yang kotor.

Menjaga kebersihan rumah merupakan kunci dari terbebasnya serangan dari serangga yang satu ini. Mulai sekarang lakukan hal-hal kecil yang baik dan buang kebiasaan burung yang kurang menjaga menjaga kebersihan rumah.

Namun, jika rumah kamu terlanjur banyak kecoa, jangan khawatir dan takut.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara membasmi kecoa dengan mudah sangat efektif sekaligus efisien.

Mari kita mulai...

1. Garam

Benda yang sangat mudah dijumpai ini ternyata bisa menolong kamu yang sedang gelisah dengan masalah kecoa. Caranya mudah, cukup taburkan pada lintasan atau jalan yang sering dilalui kecoa. Kamu juga bisa membuatnya menjadi cairan dengan menambahkannya dengan air kemudian semprotkan cairan tadi.

2. Kapur Barus

Kapur barus biasanya digunakan oleh masyarakat untuk menjaga aroma pakian agar tidak apek sekaligus menjaganya dari gigitan tikus. Selain itu, kapur barus juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa. Caranya dengan menamburkan kapur barus pada tempat yang sering terdapat kecoa.

3. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur ini mempunyai aroma yang khas dan menyegat yang tidak disukai oleh kecoa. Kamu bisa menghacurkan beberapa siung bawang putih dan letakkan pada tempat yang terdapat banyak kecoa.

4. Daun Salam

Selain sebagai penyedap aroma, daun salam dengan aroma yang unik dapat membantu mengusir kecoa dari rumah. Caranya cukup dengan menghaluskan atau remas daun salam kemudian letakkan pada tempat tinggal kecoa.

Cara-cara alami diatas dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengusir kecoa yang membandel. Tetapi jika kamu sibuk dan banyak kerja diluar rumah serta tidak sempat mengurusi kecoa yang seringkali membuat jengkel, kamu tidak perlu khawatir.

Kamu bisa menggunakan jasa basmi kecoa untuk menyelesaikan keluhan terhadap serangga yang satu ini. Cara ini merupakan solusi bagi kamu yang tidak ada waktu untuk melakukan pengusiran kecoa secara alami.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar