aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

4 Universitas Swasta Terbaik di Semarang Menurut Kemenristekdikti

Hayo siapa yang disini tidak diterima SNMPTN & SBMPTN? hehe. Pasti ada rasa penyesalan ketika kita tidak bisa lolos ke ptn favorit kita lewat kedua jalur tersebut. Tapi tenang, jangan putus asa. Masih ada perguruan tinggi swasta yang kualitasnya tidak kalah hebat dengan perguruan tinggi negeri.

Selain dikenal sebagai kota industri, Semarang ternyata dikenal dengan kota para pelajar. Kalian bisa menemukan sekolah-sekolah favorit di kota ini, terutama dalam jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik di Jogja

Dengan melihat data riset tahun lalu, diharapkan dapat mempermudah kalian untuk memilih/menggolongkan universitas yang menurut kalian cocok. Untuk mempermudah, pada artikel kali ini admin akan bagikan universitas swasta di kota Semarang yang masuk kedalam rangking 100 besar Universitas terbaik se-Indonesia menurut Kemenristekdikti pada 2018 lalu.

1. Universitas Katolik Soegijapranata 

Kampus Universitas Katolik Soegijapranata
Kampus UNIKA
Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA) adalah sebuah perguruan tinggi katolik terkemuka di indonesia yang berstatus terakreditasi institusi "A", yang berada di Semarang. Tepatnya di Jl. Pawiyatan Luhur Sel. IV No.1, Bendan Duwur, Kec. Banyumanik. 

Universitas Katolik Soegijapranata mendapatkan peringkat ke-39 pada tahun lalu. Itu menandakan bahwa universitas ini memiliki kualitas yang tidak kalah hebat dengan ptn/pts lainnya.

Peringkat Unika menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


2. Universitas UNISBANK


Kampus Universitas Stikubank
Kampus UNISBANK

Universitas Stikubank Semarang, disingkat Unisbank, adalah Entrepreneurial University berbasis teknologi informasi dan komputer yang terletak di pusat kota Semarang. Kampus Unisbank terbagi menjadi 2 bagian. Pertama ''Kampus Mugas'' Jl. Trilomba Juang, Kedua "Kampus Kendeng" Jl. Kendeng V, Bendan Ngisor. 

Universitas Stikubank mendapatkan peringkat ke-77 pada tahun lalu menurut Kemenristekdikti. Tak kalah hebatnya dengan universitas negeri lainnya.

Peringkat Unisbank Menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti

3. Universitas Islam Sultan Agung

Kampus Universitas Sultan Agung
Kampus UNISULA

Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) merupakan World Class Islamic University serta perguruan tinggi Islam swasta terakreditasi "A" yang tertua dan terbesar yang berada di Semarang, Jawa Tengah, yang mampu memadukan antara kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat secara bersama-sama. Lokasi kampus Jl. Kaligawe Raya No.KM. 4, Terboyo Kulon, Kec. Genuk.

Menurut Kemenristekdikti Universitas Islam Sultan Agung mendapatkan peringkat ke-78, dibawah universitas stikubank.

Peringkat Unisula Menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti

4. Universitas Dian Nuswantoro


Kampus Universitas Dian Nuswantoro
Kampus UDINUS

Universitas Dian Nuswantoro adalah salah satu perguruan tinggi swasta berakreditasi institusi A yang berada di Semarang, Indonesia. Berdiri pada tahun 1990. Kampus ini beralamat di Jl. Imam Bonjol No.207, Pendrikan Kidul, Kec. Semarang Tengah.

Universitas Dian Nuswantoro mendapatkan peringkat ke-96 pada tahun lalu menurut Kemenristekdikti. Tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lainnya.

Peringkat UDINUS menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


Itu tadi daftar perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di kota Semarang menurut Kemenristekdikti.
bila kalian ingin melihat daftar peringkat perguruan tinggi lainnya, silahkan cek website resmi Kemenristekdikti DISINI!

Jangan pantang menyerah, kejarlah cita-citamu dan belajarlah terus sampai nanti tutup usia.
SEMOGA BERMANFAAT!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar