aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

7 Universitas Swasta Terbaik di Jogja Menurut Kemenristekdikti

"Ada yang bingung memilih pts terbaik di Jogja?" - Siswa yang lulus SMA. sebagaian besar akan disibukkan dengan mencari universitas untuk melanjutkan pendidikannya.

Ada beberapa hal yang selalu menjadi pertimbangan untuk memilih universitas yang cocok untuk mereka melanjutkan pendidikannya. Diantaranya yaitu persyaratan masuk, jenis universitas, lokasi, nilai kepuasan mahasiswa, mata kuliah, prospek alumni, biaya kuliah, akreditasi.

Selain dikenal sebagai kota wisata, Jogja juga dikenal dengan kota pendidikan. Predikat Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari luar daerah untuk menuntut ilmu. Agar pendatang yang ingin menuntut ilmu bisa merasa nyaman, pengelola Perguruan Tinggi (PT) termasuk PTS harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menjaga netralitas kampus.

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik di kota Semarang 

Berikut telah admin kumpulkan beberapa Universitas swasta terbaik di Jogja yang pada tahun 2018 lalu masuk ke dalam peringkat 100 Perguruan Tinggi Terbaik Se-Indonesia.

1. Universitas Islam Indonesia

UII swasta terbaik
Kampus UII

Universitas Islam Indonesia disingkat UII adalah perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. UII semula bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang didirikan di Jakarta pada hari Ahad tanggal 27 Rajab 1364 H bertepatan dengan tanggal 8 Juli 1945 M.

Letak kampus Universitas Islam Indonesia berada di Jl. Kaliurang No.Km.14,5, Besi, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Universitas Islam Indonesia mendapatkan peringkat ke-29 pada tahun lalu menurut Kemenristekdikti.

Peringkat UII Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


2. Universitas Atma Jaya Yogyakarta


UAJY swasta terbaik
Kampus Atma Jaya

Universitas Atma Jaya Ngayogyakarta didirikan 27 September 1965 oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta. Universitas Atma Jaya telah mendapatkan akreditasi A dan siap bersiang dengan universitas lainnya.

Letak kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Jl. Babarsari No.44, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Tahun lalu Universitas Atma Jaya mendapatkan peringkat ke-34 terbaik se-indonesia menurut Kemenristekdikti. 

Peringkat atma jaya menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta


UMY swasta terbaik
Kampus UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Brawijaya, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terakreditasi "A"

Tahun 2018 lalu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan peringkat ke-42 terbaik se-Indonesia.

Peringkat UMY menurut Kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


4. Universitas Sanata Dharma 

USD swasta terbaik
Kampus USD

Universitas Sanata Dharma adalah universitas Katolik yang berlokasi di Yogyakarta. Dikenal juga dengan sebutan USD dan Sadhar. Sanata Dharma dibaca Sanyata Dharma, yang berarti "kebaktian yang sebenarnya" atau "pelayanan yang nyata". Kebaktian dan pelayanan itu ditujukan kepada tanah air dan gereja.

Lokasi tepatnya universitas ini di Jl. Affandi Jl. Stm.Mrican, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman

Universitas Sanata Dharma menduduki peringkat ke-49 universitas terbaik menurut Kemenristekdikti.

Peringkat sanata dharma menurut kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti

5. Universitas Ahmad Dahlan 

UAD swasta terbaik
Kampus AD

Universitas Ahmad Dahlan adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia.Di dirikan pada tanggal 18 November 1960.

Universitas Ahmad Dahlan mengembangkan bidang keahlian atau program studi-program studi dalam bidang teknologi (technological sciences) maupun bidang sosial dan humaniora (social sciences). Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satu universitas terbaik diindonesia yang telah menyandang akreditasi "A" dari BAN-PT

Letak Universitas Ahmad Dahlan berada di Jl. Kapas No.9, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.
Tahun lalu menduduki peringkat ke-58 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia menurut Kemenristekdikti.

peringkat universitas ahmad dahlan menurut kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


6. Universitas Kristen Duta Wacana 


UKDW swasta terbaik
Kampus UKDW

Universitas Kristen Duta Wacana didirikan pada tahun 1985 sebagai pengembangan dari Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana. Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana didirikan pada tahun 1962 sebagai penggabungan dari Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata, Malang.

Universitas Kristen Duta Wacana berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.5-25, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Tahun lalu Universitas Kristen Duta Wacana mendapatkan peringkat ke-74  terbaik se-indonesia menurut Kemenristekdikti.

peringkat kristen duta wacana menurut kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti

7. Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta

IST AKPRIND swasta terbaik
Kampus IST AKPRIND

Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) Yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Yogyakarta, dengan nilai Akreditas Kampus (B). Berada di bawah Yayasan Pembina Potensi Pembangunan. IST AKPRIND didirikan pada awalnya sebagai Akademi Perindustrian dan Akademi Teknologi Industri dengan SK Yayasan pada tanggal pada 7 Mei 1970 kemudian pada tanggal 7 Mei 1986 berubah menjadi Institut Teknologi AKPRIND.

Institut Sains & Teknologi AKPRIND berlokasi di Kompleks Balapan, JL Kalisahak No. 28, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Tahun 2018 lalu Institut Sains & Teknologi AKPRIND mendapatkan peringkat ke-99 terbaik se-Indonesia.

Peringkat ist akprind menurut kemenristekdikti
Peringkat Kemenristekdikti


Bagaimana sudah menemukan perguruan tinggi swasta mana yang kalian minat? Semoga pilihan kalian tidak salah ya. Semangat belajar!
SEMOGA BERMANFAAT!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar