aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Contoh Perusahaan Persekutuan di Indonesia

Contoh Perusahaan Persekutuan di Indonesia

Dalam membangun suatu usaha hakekatnya dapatlah dimulai dengan modal pribadi atau dengan menggabung modal dari beberapa orang.

Dalam dunia perusahaan ada yang namanya istilah perusahaan persekutuan. Apa sih perusahaan persekutuan itu?

Perusahaan persekutuan adalah perusahaan yang didirikan oleh beberapa orang dengan menerbitkan satu nama dapat dikatakan sebagai perusahaan persekutuan.

Perusahaan persekutuan dapat dijalankan oleh seluruh anggota yang memiliki modal, salah satu pemilik modal, atau bahkan orang lain.

Adanya kepemilikan modal juga akan menentukan arah perusahaan tersebut. Disepakati perjanjian setiap pemilik dalam suatu perusahaan berbeda-beda namun tetap sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Berikut ini beberapa contoh-contoh perusahaan persekutuan yang ada di Indonesia. 

Asian Biscuit

Asian biscuit merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi makanan yang ada di Indonesia. Perusahaan tersebut memproduksi jenis makanan berupa roti. 

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbatas. Dahulu perusahaan ini pernah mengalami pada masa kejayaan, akhir ini justru terancam bangkrut atau tutup.

Astra Internasional

Astra internasional merupakan perusahaan terbuka yang bergerak pada bidang otomotif, lebih spesifik ke penyediaan suku cadang kendaraan bermotor.

Perusahaan astra dalam kepemilikannya sudah dimiliki oleh orang yang mengikutsertakan modalnya.

Bank BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank yang telah menjadi perusahaan persekutuan. Dalam kepemilikan utama memanglah milik BUMN, tetapi sebagian dari saham sudah dijual ke publik dan siapa saja dapat memiliki.

Bank Mandiri

Bank mandiri merupakan bank yang menjadi bukti sejarah, dahulu banyak bank yang digabung dikarenakan keadaan yang mengkhawatirkan bagi semua pengelolan bank.

Converse

Converse merupakan produk yang sering dijumpai berupa sepatu, kaos, dan lain-lain. Perusahaan ini termasuk perusahaan jenis yang memiliki sasaran para pemuda atau remaja.

Djarum

Djarum merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi rokok. Dalam kepemilikan perusahaan ini bukan lagi perorangan, tetapi sebagian dari saham sudah dijual ke publik dan siapa saja dapat memiliki.

Diadora

Diadora merupakan salah satu merk dagang yang sudah terkenal produk yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang tinggi. 

Polosport

Polosport merupakan salah satu produk yang terkenal. Perusahaan bergerak di bidang produk yang berkaitan dengan sport.

Gudang Garam

Gudang garam merupakan perusahaanyang dapat dimiliki oleh banyak orang dan kepemilikannya dapat sewaktu-waktu berubah karena termasuk perusahaan terbuka.

Nantinya, persentase kepemilikan disesuaikan dengan modal yang diberikan kepada perusahaan.

Grup Bakrie

Grub bakrie merupakan family Group, perusahaan yang dimiliki oleh beberapa orang yang berasal dari keluarga besar dengan menggunakan nama keluarga.

Grup Salim

Grup salim juga merupakan salah satu perusahaan keluarga yang besar. Grub salim adalah perusahaan yang sudah memiliki banyak anak perusahaan.

Grup Lippo

Grup salim merupakan salah satu perusahaan perseroan keluarga yang terbatas tertutup, dimana semua anggota pemilik modal merupakan keluarga.


Semoga bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar