aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Contoh Barang illith dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh Barang illith dalam Kehidupan Sehari-hari

Barang illith merupakan jenis barang yang terkadang membuat kondisi masyarakat dan lingkungan kurang mendukung.

Barang illith jika berlebih akan mengakibatkan bencana, namun apabila jumlahnya kurang dapat membuat manusia merasa kesusahan, lantaran tidak bisa menjadi pemuas daripada kebutuhan dasar manusia.

Berikut ini contoh dari barang illith yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Api

Api mempunyai peran yang besar untuk manusia jika digunakan dalam porsi yang tepat. Akibat jika jumlah api terlalu banyak akan menimbulkan bencana untuk orang yang mendekatinya.

Ukuran api kecil dapat digunakan untuk memasak, membakar sampah, proses peleburan, menghangatkan tubuh, dan lain-lain. Namun, untuk api besar maka akan menimbulkan permasalahan besar juga, seperti permasalahan kebakaran. Contohnya kebakaran hutan, gedung, dan lain-lain.

Air

Air merupakan kebutuhan pokok manusia. Air berguna untuk memenuhi kebutuhan manusia dan banyak kegiatan manusia yang membutuhkan air.

Jika jumlah air yang cukup tentunya akan sangat bermanfaat bagi manusia. Namun, jumlah air terlalu banyak akan menimbulkan masalah bagi manusia.

Air yang cukup dapat digunakan untuk memasak, mandi, cuci, minum. Namun, jumlah air terlalu banyak akan menimbulkan bencana. Comtohnya bencana banjir, tsunami, tanah longsor, dan lainnya.

Udara

Udara merupakan salah satu contoh nyata akan tersedianya barang illith dalam kajian pelaku ekonomi.

Udara dapat digunakan untuk kegiatan manusia, contohnya untuk membuat energi listrik yang memanfaatkan udara di pinggir pantai untuk menggerakan kincirnya.

Sinar Matahari

Salah satu contoh barang illith selanjutnya adalah sinar metahari. Adanya sinar matahari sangat penting untuk menjadi proses utama dalam fontosintesis pepohonan serta diperlukan dalam menjaga kesehatan manusia.

Oksigen

Oksigen merupakan salah satu bentuk dari barang illith. Karena oksigen menjadi salah satu benda yang tidak terlihat tapi sangat dibutuhkan untuk kelengsungan hidup manusia.

Oksigen tidak hanya dibutuhkan oleh manusia saja, namun hewan dan tumbuhan jyga membutuhkan.


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar