aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Manusia Sehari-hari

Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Manusia dalam Kehidupan Sehari-hari

Alat pemuas kebutuhan merupakan jenis-jenis barang dan jasa yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Jenis alat pemuas kebutuhan manusia terbagi atas barang berwujud dan barang yang tidak berwujud (jasa) dengan kegunaan yang sama yaitu untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Barang

Berikut ini contoh alat pemuas kebutuhan manusia yang berupa barang. yaitu;

Buku

Alat pemuas kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh seorang pelajar salah satu yaitu buku. Bagi semua orang yang mengikuti program belajar di jalur formal dipastikan membutuhkan buku. 

Pakaian

Salah satu penutup badan manusia yang harus dimiliki adalah pakaian. Pakaian adalah salah satu pemuas kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap individu.

Masing-masing orang berbeda selera jenis pakaian. Seperti selera berpakaian sederhana, suka glamor, pakaian tertutup, dan ada yang suka berpakaian terbuka, dan lain-lain. 

Kepuasan itulah yang membuat setiap individu berbeda-beda tergantung pada keinginannya.

Meja

Alat pemuas kebutuhan selanjutnya adalah meja. Yang digunakan untuk menaruh benda yang dibutuhkan adalah meja. 

Salah satunya di rumah, di sebuah rumah bahkan terdapat berbagai bentuk meja tergantung pada kegunaannya. Meja bagian ruang tamu, meja makan, meja belajar, dan lain-lain.

Kursi

Salah satu alat pemuas kebutuhan berikutnya adalah kursi atau tempat duduk. Ruangan terkadang membutuhkan unsur estetika pada suatu sudut sehingga memilih bentuk kursi yang paling tepat.

Hal tersebut tentunya tergantung dengan kebutuhan masing-masing individu yang tentunya memiliki kaitan dengan kepuasan masing-masing.

Sepatu

Sepatu merupakan salah satu alat pemuas kebutuhan yang paling dibutuhkan bagi pekerja pada lingkung tertentu. Adapun jenis-jenis sepatu sangat beragam mulai dari yang resmi, casual, sport, dan lainnya.

Kebutuhan seseorang kadang tidak hanya pada bentuk namun kepuasan akan sebuah merk produk juga memberikan pengaruh pada pilihan seseorang.

Jasa

Berikut ini contoh alat pemuas kebutuhan manusia yang berupa jasa. yaitu;

Pengacara

Pengacara merupakan salah satu segmen penting yang diperlukan seseorang disaat mengalami permasalahan yang berhubungan hukum tertentu. 

Jasa pengacara nantinya akan menolong, seperti memberikan konsultasi, dan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Riset Pasar Pemerintahan

Bentuk dalam contoh alat pemuas kebutuhan manusia dalam memperbaiki sistem pemerintahan biasanya memerlukan riset pasar.

Bisa dengan CV yang khusus memberikan pelayanan terkait dengan hal tersebut, misalnya saja seperti CV Archen yang ada di Surakarta dengan terkenal sebagai penyedia riset pasar terbaik.


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar