aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

5 Teknik Dasar dalam Olahraga Skateboard

Teknik Dasar dalam Olahraga Skateboard

Teknik didalam olahraga merupakan sebuah proses atau tahapan yang menjadi acuan dasar agar gerakan lebih mudah dipraktikkan dan mendapatkan hasil yang baik dan sempurna.

Pasti di berbagai cabang olahraga memiliki teknik yang dimulai dari tahapan paling mendasar. Seperti halnya dalam olahraga Skateboard.

Berikut ini teknik-tenik dasar dalam olahraga Skateboard beserta penjelasannya.

Ollie

Ollie merupakan salah satu teknik dasar yang wajib dikuasai pemain. Teknik ollie sebuah gerakan papan skate melompat di udara. 

Cara melakukannya yaitu dengan menghentakkan bagian belakang papan, kemudian slide kaki depan ke arah depan dan melompat dengan bersamaan.

Untuk pemula, disarankan berlatih di tempat yang memiliki permukaan lembut agar jika terjatuh tidak terasa sakit. Contohnya berlatih di atas rumput.

Nollie

Nollie merupakan teknik meluncur kebelakang menggunakan papan skate. Teknik berlatih hampir sama dengan teknik ollie.

Cara melakukannya yaitu dengan menghentakkan bagian belakang papan, kemudian slide kaki depan ke arah depan dan melompat dengan bersamaan, dan meluncur ke belakang dengan melompat.

Sama seperti teknik ollie, untuk pemula, disarankan berlatih di tempat yang memiliki permukaan lembut agar jika terjatuh tidak terasa sakit. Contohnya berlatih di atas rumput.

Kickflip

Kickflip merupakan kombinasi dengan teknik ollie pada saat melakukan teknik olive pada pertengahan gerakan, pemain menggunakan jari kaki depan untuk menendang papan agar berputar.

Heelflip

Heelflip merupakan salah satu teknik dalam skateboard yang cukup sulit dan hampir sama dengan teknik kickflip.

Cara melakukannya yaitu pemain skat menggunakan tumit depan untuk membalik papan ke arah yang berlawanan.

Grinds

Teknik grinds merupakan teknik meluncur dengan papan skate yang dilakukan di atas sebuah obyek. Seperti contoh meluncur di atas pipa ataupun bangku.


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar