aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Isi Kandungan Surat Al-Maidah Ayat 8

Surat Al-Maidah Ayat 8, Kandungan Surat Al-Maidah Ayat 8


Pada artikel kali ini akan membahas mengenai isi kandungan surat Al-Maidah ayat 8.

Mari kita mulai...


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُونُوا۟ قَوَّٰمِينَ لِلَّهِ شُهَدَآءَ بِٱلْقِسْطِ ۖ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَـَٔانُ قَوْمٍ عَلَىٰٓ أَلَّا تَعْدِلُوا۟ ۚ ٱعْدِلُوا۟ هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَىٰ ۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ

Arti: Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Ayat diatas secara langsung memerintah manusia untuk selalu berbuat adil dan menghindari kebencian terhadap sesama. Perintah tersebut bukan tanpa alasan, karena memang ketidakadilan akan membawa keburukan yang terus menerus dan bisa bisa merugikan banyak orang.

Berikut adalah isi kandungan surat Al-Maidah ayat 8.
1. Perintah untuk selalu menjunjung tinggi kebenaran, meskipun terasa menyakitkan bagi kita.
2. Kemudian sikap adil juga harus menyertai dalam sikap kebenaran.
3. Jangan menawarkan rasa benci terhadap sesama, apalagi kebencian tersebut mendorong kamu untuk berlaku sewenang-wenang (tidak adil)
4. Perintah untuk selalu bersikap adil karena Allah lebih dekat kepada taqwa.
5. Perintah untuk bertaqwa karena Allah mengetahui setiap aktivitas yang kita lakukan.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar