aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

6 Pengertian Pola Pikir Menurut Para Ahli

Pengertian Pola Pikir Menurut Para Ahli

Pola pikir atau mindset merupakan suatu hal yang dimiliki oleh semua orang di dunia. Anak-anak, remaja dan orang dewasa mempunyai pola pikir yang berbeda.

Pola pikir yang berbeda-beda tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor.

Pada artikel kali ini kita akan membahas pengertian mindset menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Fang dkk.,

Menjelaskan bahwa pola pikir adalah suatu hal yang terjadi di kepala seseorang, yang mempunyai kekuatan untuk mengontrol sikap individu dan memiliki potensi untuk mempengaruhi perilaku individu.

2. Triantis

Menurutnya, pola pikir merupakan filosofi kehidupan, cara berpikir, sikap, opini dan juga mentalitas individu atau kelompok.

3. Mulyadi

Mengungkapkan bahwa pola pikir adalah sikap mental mapan yang terbentuk melalui pengalaman, pendidikan dan prasangka.

4. Aloia dan Pasquale

Definisi pola pikir adalah pandangan mental atau karakter yang terprogram dan memutuskan respon individu untuk berbagai situasi.

5. James Artur Ray

Pengertian pola pikir adalah kepercayaan yang mempengaruhi seseorang. Bisa juga diartikan sebagai cara berpikir yang menentukan perilaku pandangan, sikap dan masa depan.

6. Ibrahim Elfiky

Berpendapat bahwa pola pikir merupakan sekumpulan pikiran yang terjadi berkali-kali diberbagai tempat dan waktu serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi realita yang bisa dipastikan di setiap tempat dan waktu yang sama.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar