aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

9 Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli


Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli

Pengertian kesehatan menurut para ahli cukup beragam dan terdapat juga organisasi yang mengartikan kesehatan.

Namun, secara sederhana kesehatan adalah kondisi tubuh yang bugar dan tanpa penyakit.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian kesehatan menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. World Health Organization

Pengertian kesehatan menurut WHO adalah kondisi sejahtera yang mencakup fisik, mental dan sosial yang bebas dari penyakit.

2. Majelis Ulama Indonesia

Arti kesehatan adalah ketahanan jasmani, rohani dan juga sosial yang dimiliki oleh manusia sebagai karunia dari Allah yang wajib disyukuri dengan cara mengamalkan segala anaranNya.

3. Kamus Besar Bahasa Indonesia

Pengertian kesehatan menurut KBBI adalah keadaan sehat. Sehat sendiri adalah baik seluruh badan serta bagian-bagiannya dan terbebas sakit.

4. Paune

Menurutnya kesehatan adalah kenormalan fungsi-fungsi pada organ tubuh dalam menjalankan fungsinya tanpa gangguan rasa nyeri dan juga kegagalan fungsi dalam melakukan kegiatan.

5. Perkins

Definisi kesehatan adalah kondisi seimbang dan dinamis antara suatu bentuk dan fungsi tubuh dan juga berbagai faktor yang mempengaruhinya.

6. Robert H. Brook (2017:585)

Menjelaskan bahwa kesehatan adalah suatu sumber daya yang dimiliki manusia dan bukan merupakan suatu tujuan hidup yang perlu dicapai.

Kesehatan tidak hanya terfokus pada keadaan fisik yang bugar tetapi mencakup jiwa yang sehat dimana seseorang dapat bersikap toleran dan bisa menerima perbedaan.

7. White

Mendefinisikan kesehatan sebagai kondisi yang normal pada seseorang yang tidak mempunyai keluhan penyakit yang diidentifikasi secara medis pada saat pemeriksaan berlangsung.

8. Neuman

Mengartikan kesehatan sebagai keseimbangan biopsiko, sosio, kultural dan spiritual pada 3 garis pertahanan yang fleksibel, normal dan resisten.

9. Undang-undang No. 23 Tahun 1992

Pengertian kesehatan menurut Kemenkes adalah kondisi sejahtera badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan juga ekonomis.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar