aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

17 Pengertian Evaluasi Kinerja Menurut Para Ahli

Pengertian Evaluasi Kinerja, Pengertian Evaluasi Kinerja Menurut Para Ahli
Kinerja dalam menjalankan suatu aktivitas memang penting untuk dinilai. Misalnya kinerja karyawan di sebuah perusahaan.

Penilaian tersebut berguna untuk mengukur kinerja apakah sudah efektif dan efisien atau belum.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian kinerja menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Kreitner dan Kinicki
Pengertian evaluasi kinerja menurut Kreitner dan Kinicki adalah pendapat yang mempunyai sifat evaluatif terhadap sifat, perilaku dan prestasi seseorang sebagai landasan untuk menentukan keputusan dan rencana pembangunan personil.

2. Meggison
Evaluasi kinerja merupakan proses yang digunakan oleh pimpinan untuk menentukan apakah karyawan sudah melakukan pekerjaannya sesuai dengan tugas da tanggung jawab.

3. Andew E. Sikula
Evaluasi atau penilian kinerja diartikan sebagai eveluasi sistematis dari pekerjaan dan potensi yang bisa dikembangkan.

4. Szilagyi dan Wallace
Definisi evaluasi kinerja adalah proses organisasi untuk memperoleh feedback tentang efektivitas karyawan.

5. Soeprihanto
Pengertian evaluasi kinerja adalah suatu sistem yang dipakai untuk menilai dan mengetahui apakah karyawan telah melakukan perkerjaan masing-masing secara keseluruhan.

6. Fisher, Schoenfeldt dan Shaw
Mengartikan evaluasi kinerja sebagai proses kontribusi karyawan terhadap perusahaan atau organisasi yang dinilai berdasarkan periode tertentu.

7. Hasibuan
Menurutnya, evaluasi kinerjaadalah kegiatan yang dilakukan oleh manajer untuk mengevaluasi prestasi dan tingkah laku karyawan dan dilakukan penentuan kebijakan untuk kedepan.

8. Milkovich
Mendefinisikan evaluasi kinerjasebaai proses yang dilaksanakan dalam rangka menilai pegawai dan kinerja pegawai adalah tingkatan dimana pegawai mencapai persyaratan kerja yang ditentukan.

9. Mondy dan Noe
Dua ahli tersebut menyatakan bahwa evaluasi kinerja atau penilaian kinerjamerupakan tinjauan formal dan proses evaluasi kinerja pegawai maupun tim.

10. Payaman Simanjuntak
Arti evaluasi kinerja adalah penilaian performance atau pelaksanaan tugas seseorang atau kelompok orang atau unit kerja pada organisasi atau juga perusahaan.

11. Handoko
Berpendapat bahwa evaluasi kinerja adalah cara mengukur semua kontribusi karyawan dalam perusahaan atau organisasi.

12. Snell dan Bohlander
Pengertian evaluasi kinerja adalah proses penilaian yang disusun untuk membantu pegawai mengetahui peran, tujuan dan ekspektasi serta kesuksesan kinerja yang dilaksanakan secara berkala.

13. Moh. Pabundu Tika
Menyatakan bahwa evaluasi kinerja adalah hasil fungsi pekerjaan individu atau kelompok di dalam organisasi yang dipengaruhi oleh beberapa faktor untuk menggapai tujuan organisasi dalam kurun waktu tertentu.

14. Dessler
Evaluasi kinerja didefinisikan sebagai evaluasi karyawan secara relatif pada periode tertentu sesuai dengan standar prestasi.

15. Mathis dan Jackson
Menjelaskan bahwa evaluasi kinerja adalah kegiatan manajer untuk mengevaluasi tingkah laku dan p
restasi karyawan dan dilanjutkan dengan menetapkan kebijakan untuk kedepannya.

16. Nawawi
Evaluasi kinerja adalah aktivitas menilai atau mengukur pekerjaan untuk menentukan sukses atau gagalknya individu dalam melaksanakan pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing.

17. Newstrom dan Davis
Definisi evaluasi kinerja adalah proses evaluasi pekerja, membagikan informasi dengan mereka dan mencari cara untuk memperbaiki kinerjanya.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts