aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

4 Universitas Swasta Terbaik di Makassar

4 Universitas Swasta Terbaik di Makassar

Bagi kalian yang bingung memilih alternatif pilihan Universitas, Mungkin daftar Universitas swasta di Makassar menjadi pilihan terbaik kalian.

Makassar merupakan kota terbesar yang ada di Indonesia bagian timur. Kota ini juga menjadi salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Surabaya.

Selain terkenal sebagai kota terbesar, Makassar juga menjadi salah satu kota yang menyumbangkan para cendekiawan-cendikiawan yang berperan dalam kelangsungan bangsa Indonesia. Seperti professor dan mantan Mentri Agama, Quraish Shihab dan mantan Wakil Menteri Agama, Nasaruddi Umar yang saat ini menjadi Imam besar Majid Istiqlal.

Dengan adanya para tokoh tersebut, menandakan bahwa Makassar memiliki sumber pendidikan yang mampu menjadi pondasi kokoh untuk bangsa kita.

Riset data terbaru, ternyata Makassar memiliki Univeristas Swasta yang dirasa cocok dan layak untuk kalian yang sedang kebingungan untuk melanjutkan pendidikan.

Berikut ini, daftar Universitas swasta terbaik di Makassar.

1. Universitas Muslim Indonesia

Universitas Muslim Indonesia
Gedung Fakultas Teknik Industri

Universitas Muslim Indonesia merupakan perguruan tinggi tertua dan merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Universitas Muslim Indonesia didirikan oleh perkumpulan masyarakat dalam Yayasan yaitu Yayasan wakaf UMI bergerak di bidang pedidikan dan dakwah.

Universitas ini memiliki 13 Fakultas yang terdiri dari, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran Gigi.

Saat ini Universitas Muslim Indonesia memiliki akreditasi A, dan menjadi Universitas Swasta pertama di bagian timur yang terakreditasi A.

2. Universitas Bosowa

Univesitas Bosowa Makassar
Halaman Depan Universitas Bosowa

Universitas 45 Makassar merupakan sebutan lama untuk Universitas Bosowa Makassar. Universitas ini didirikan pada tahun 1985, tepatnya di bulan Desember.  

Universitas Bosowa Makassar berkomitmen untuk membina Insan Muda menjadi Generasi-Generasi Emas yang mampu membawa Banyak Perubahan Positif dalam lingkungan sosialnya

Univeristas ini memiliki 9 Fakultas untuk calon Sarjana, yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Sosial Politik.

Universitas Bosowa saat ini memiliki Akreditasi Institusi B. Dengan begitu dirasa cocok untuk kalian melanjutkan pendidikan Sarjana.

3. Unversitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar
Halaman Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar adalah salah satu cabang perguruan tinggi Muhammadiyah yang merupakan amal usaha Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan tinggi.

Sejak berdirinya hingga saat ini, Universitas ini telah meluluskan alumni sebanyak 14.670 orang Sarjana, Akta, Diploma dan Pascasarjana.

Universitas ini memiliki 8 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Sosial dan Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Agama Islam, Teknik, Pertanian, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, dan Pascasarjana.

Universitas Muhammadiyah Makassar saat ini memiliki Akreditasi Institusi B. Dengan begitu dirasa cocok untuk kalian melanjutkan pendidikan di kawasan Makassar.

4. Universitas Islam Makassar

Universitas Islam Makassar
Halaman Universitas Islam Makassar

Universitas Islam Makassar disingkat UIM adalah salah satu perguruan tinggi Islam yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Universitas Islam Makassar merupakan merger dari dua sekolah tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al Gazali dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali. Pada tahun 2000 atas izin dari Dikti, maka didirikanlah sebuah Universitas Islam Makassar

Universitas ini memiliki 9 Fakultas untuk calon Sarjana yang terdiri dari, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Agama, Fakultas Pertanian, Fakultas Sosial Politik, Fakultas Sastra dan Humaniora, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum.

Universitas Islam Makassar saat ini meliki akreditasi Institusi B, dan masuk kedalam lima besar universitas terbaik di Makassar. 

Itu tadi daftar-daftar beberapa Universitas Swasta terbaik yang ada di Kota Makassar saat ini. Dengan adanya daftar diatas semoga dapat membantu kalian yang sedang mencari/melanjutkan pendidikan dan Universitas yang cocok untuk kalian.

Semoga Bermanfaat!

  

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar