aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Alasan Sepak Bola Wanita Tidak Popular Seperti Sepak Bola Pria


Alasan Sepak Bola Wanita Tidak Popular Seperti Sepak Bola Pria

Sepak bola merupakan cabang olah raga yang paling popular di dunia saat ini. Dengan memiliki jutaan penggemar yang dimiliki oleh klub-klub sepak bola di berbagai negara.

Selain itu juga banyak turnamen-turnamen yang diselenggarakan di berbagai negara, baik itu antar klub kota, atau nasional, bahkan internasional.  Hal ini tentu membuat para penggemar menjadi antusias dan semakin banyak orang yang menyukai cabang olah raga ini.
Sepak bola memiliki 2 cabang, yaitu cabang untuk pria dan wanita. keduanya memiliki peraturan yang sama. dan keduanya memiliki kejuaraan yang sama dan sangat bergengsi yaitu piala dunia.

Namun, keduanya dalam hal popularitas memiliki perbedaan yang cukup tinggi. Sepak bola pria lebih tinggi popularitasnya bila di banding dengan sepak bola pria.

Ternyata ada beberapa alasan yang menyebabkan popolaritas dari sepak bola wanita tidak setinggi sepak bola pria.

Berikut ini telah terangkum beberapa alasan sepak bola wanita tidak sepopular sepak bola pria.

Alasan-alasan sepak bola wanita tidak popular


1. Penonton tidak menyukai karena kurang agresif dan keseruan.


Tidak dipungkiri bahwa wanita memiliki sifat yang kurang agresif dibanding dengan pria. keagresifan sepak bola wanita dalam hal merebut maupun memainkan bola dirasa penonton kurang seru dalam hal sepak bola.

2. Penonton tidak menyukai olahraga lamban dan membosankan.


Lambannya permainan sepak bola membuat penonton yang melihatnya merasa membosankan dan tidak memiliki rasa bersemangat dalam menonton.

3. Pikiran stereotip mengenai wanita. Wanita tidak bisa lebih hebat daripada pria.


Pikiran yang mendasar yang dipikirkan pria yaitu wanita tidak sehebat pria. Pikiran itu yang kemudian membuat sepak bola wanita sepi penonton

4. Kurang fasilitas dan dana karena manajemen klub tidak memprioritaskan


Minim fasilitas yang dimiliki klub wanita dan kurangnya prioritas dari manajemen tim membuat sepak bola tidak memiliki komponen pendukung untuk menunjang popularitasnnya.

5.  Kurang sponsor besar


Kurangnya lirikan dari sponsor-sponsor besar membuat sepak bola wanita menjadi sepi peminat. Karena jika turnamen didampingi dengan sponsor besar, tentu akan mempengaruhi tentang hak siar dan dapat mempengaruhi penonton dan berimbas pada popularitannya.

Itu tadi sedikit rangkuman mengenai alasan mengapa sepak bola wanita memiliki popularitas penonton yang sangat minim dan sepi peminat untuk menyaksikannya. 

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts