aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

8 Pengertian Optimalisasi Menurut Para Ahli

Optimalisasi, Pengertian Optimalisasi, Pengertian Optimalisasi Menurut Para Ahli
Optimalisasi merupakan tindakan untuk mencapai atau melakukan sesuatu dengan cara sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Optimalisasi dapat dilakukan diberbagai bidang, misalnya dalam marketing ada istilah optimalisasi seo yang berarti memaksimalkan kegiatan seo agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang definisi dari optimalisasi,

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian optimalisasi menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Winardi (1999:363)

Pengertian optimalisasi menurut Winardi adalah suatu ukuran yang menyebabkan tercapainya sebuah tujuan.

2. Depdikbud (1995:628)

Menjelaskan bahwa optimalisasi berasal dari kata optimal yang mempunyai arti terbaik dan tertinggi. Sedangkan optimalisasi merupakan proses meninggikan atau meningkatkan ketercapaian dari suatu tujuan yang diharapkan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

3. Machfud Sidik (2001:8)

Pengertian optimalisasi adalah kegiatan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan.

4. Kamus Oxford

Definisi optimalisasi merupakan suatu proses, cara, aktivitas untuk menemukan solusi paling baik dalam berbagai masalah, dimana yang terbaik harus sesuai dengan kriteria tertentu.

5. Kamus Besar Bahasa Indonesia

Menurut KBBI, optimalisasi adalah pengoptimalan. Pengoptimalan sendiri merupakan cara, proses dan pebuatan untuk menjadi paling baik atau paling tinggi.

6. S. Rao, John Wiley dan Sons (2009)

Menyebutkan bahwa optimalisasi merupakan proses untuk mencapai keadaan yang memberikan nilai maksimal atau minimal dari suatu fungsi.

7. W.J.S Poerdwadarminta (1997:753)

Mengungkapkan bahwa optimalisasi merupakan suatu hasil yang dicapai sesuai keinginan, sehingga optimalisasi adalah pencapaian hasil sesuai dengan harapan secara efektif dan efisien.

8. Andri Rizki Pratama (2013:6)

Mendefinisikan optimalisasi sebagai upaya individu untuk meningkatkan kegiatan untuk bisa meminimalisir kerugian atau memaksimalkan keuntugan agar mencapai tujuan dengan baik dalam tenggat waktu tertentu.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar