aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Macam-macam Lomba Unik Memperingati 17 Agustus Terbaru 2019

Macam-macam Lomba Unik Memperingati 17 Agustus Terbaru 2019

Yey, sebentar lagi kita kedatangan sebuah momentum perayaan besar yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia pada setiap tahunnya. Apalagi kalau bukan HUT RI, tahun ini perayaan yang ke-74.

Selain kita melakukan upacara bendera, masyarakat juga banyak mempersiapkan agenda untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan. Salah satunya adalah mengadakan berbagai perlombaan yang unik dan menghibur.

Perlombaan pada acara kemerdekaan adalah sebuah hal yang tak boleh tertinggalkan. Perlombaan di acara kemerdekaan adalah suatu penggambaran wujud cinta tanah air oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Lomba 17-an bisanya dimeriahkan oleh semua golongan, baik itu anak-anak, para pemuda ataupun para lansia. Dalam perlombaan nantinya akan dibagi menjadi beberapa kategori perlombaan, khusus anak-anak, dewasa, dan lansia.

Pada momen inilah yang menjadi salahsatu momen tak terlupakan, canda tawa yang berlangsung pada saat perlombaan yang nantinya akan terus teringat.

Oke, sesuai judul kali ini admin akan bagikan macam-macam perlombaan yang anti-mainstream yang pastinya akan menghibur kalian semua pada saat acara berlangsung.

1. Lomba Tarik Sarung 


Lomba Tarik Sarung memperingati 17 agustus 2019

Lomba pertama adalah tarik sarung. inti dari perlombaan ini adalah mereka yang dapat mengambil barang yang ada di kursi dengan cepat, dialah yang menjadi pemenang. 

Panitia cukup menyiapkan 3 buah sarung atau lebih (sesuai peserta), kursi, barang. Barang ini yang nantinya akan menjadi penentu siapa yang menjadi pemenang.

2. Estafet Tepung

estafet tepung memperingati 17 agustus 2019

Lomba kedua estafet tepung. Inti perlombaan ini adalah regu atau tim yang paling banyak mengumpulkan tepung tim atau regu tersebut yang akan menjadi pemenangnya. 

Barang yang dipersiapkan panitia yaitu tepung dan wadah. Ingat pada permainan ini kalian harus rela badan kalian kotor, karena tepung yang di estafet nantinya akan berjatuhan.

3. Mikul Tampah 

Mikul tampah memperingati 17 agustus 2019

Lomba ketiga yaitu memikul tampah. tampah kalo diartikan ke bahasa indonesia adalah wadah untuk memilah beras.

Inti dari perlombaan ini adalah siapa yang bisa cepat sampai finish dengan memikul tampah, dialah yang menjadi pemenangnya.

Panitia cukup menyediakan tampah, yang bisa didapatkan di pasar tradisional. silahkan jika ingin dikombinasikan dengan perabotan lain.

4. Air Dalam Paralon

air dalam paralon memperingati 17 agustus 2019

Lomba keempat yaitu Air dalam paralon. Inti permainan adalah tim/regu yang berhasil mengisi paralon dengan air secara cepat dialah yang akan menjadi pemenang.

Biasanya dalam perlombaan ini dalam paralon sebelumnya telah diisi bola pingpong. bola inilah yang nantinya menjadi penentu siapakah pemenangnya. 

Panitia perlu menyiapkan paralon (ukuran sesuai selera), air, gayung.

5. Balap Dingklik

balap dingklik memperingati 17 agustus 2019

Lomba kelima balap dingklik. arti dingklik adalah bangku kecil yang terbuat dari kayu (biasanya di dapur). 

Inti dari permainan ini siapa yang cepat ke garis finish dengan cara mengestafetkan dingkliknya dialah yang menjadi pemenang.

Panitia mempersiapkan dingklik 2 buah. dan bisa dikreasikan dengan menggunakan helm (pada gambar)

6. Makan Pisang Mata Tertutup

makan pisang mata tertutup memperingati 17 agustus 2019

Lomba keenam yaitu makan pisang dengan mata tertutup. Inti permainan ini tim atau regu (max.2 orang) yang cepat menghabiskan pisang. Dialah yang menjadi pemenang.

Tim dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian menyuapi (mata tertutup) dan bagian makan.

Panitia mempersiapkan pisang, dan tutup mata 

7. Balap Karung Jongkok

balap karung jongkok memperingati 17 agustus 2019

Lomba ketujuh yaitu balap karung sambil jongkok. Inti dari permainan ini peserta wajib jongkok dan mengenakan karung, barang siapa yang cepat memasuki garis finish dialah pemenangnya.

Panitia boleh mengkombinasikan dengan memakaikan helm ke peserta, dan lain-lain.

Barang yang dipersiapkan panitia hanyalah karung

8. Lari Menggunakan Sarung

lari sarung memperingati 17 agustus 2019


Lomba kedelapan yaitu lari mengunakan sarung. Inti permainan ini tim/regu yang berhasil sampai finish dalam keadaan sarung masih menempel di pinggang dialah pemenangnya.

Setiap tim atau regu terdiri dari 2 orang. Panitia hanya perlu mempersiapkan sarung.

9. Estafet Bola Pingpong 

estafet bola pingpong memperingati 17 agustus 2019

Lomba kesembilan yaitu estafet bola pingpong. Inti dari permainan ini adalah tim atau regu yang cepat dan banyak mengumpulkan bola pingpong. itulah yang akan menjadi pemenang.

Regu atau tim bisa disesuaikan dengan jumlah peserta lomba. 

Panitia hanya perlu mempersiapkan sendok plastik besar dan bola pingpong.

10. Estafet Karet

Estafet karet memperingati 17 agustus 2019

Lomba terakhir yaitu estafet karet. Inti permainan tim/regu yang paling banyak mengestafetkan karet ke dalam wadah akhir, ialah yang menjadi pemenang.

Jumlah tim atau regu disesuaikan dengan jumlah peserta lomba.

Panitia mempersiapkan karet (secukupnya), sedotan, dan wadah.

Itu tadi macam-macam lomba unik untuk kalian yang bingung lomba apa yang cocok untuk peringatan 17 agustus besok. Semoga dengan adanya lomba seluruh masyarakat dapat kembali bersatu dan memperkuat solidaritas antar sesama warga negara.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Related Posts