aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Inilah 4 Manfaat Menggunakan Tangki Air Dirumah Anda

Inilah 4 Manfaat Menggunakan Tangki Air Dirumah Anda

Manfaat Memasang atau Menggunakan Tangki Air - Sebagaian dari kita pasti masih belum mengarifi atau belum mengerti tentang manfaat menggunakan tangki air. Tangki air atau orang sering menyebutnya tandon air, ternyata dapat mempermudah anda untuk mendapatkan kebutuhan air bersih.
namun tidak hanya kebutuhan air bersih saja, masih banyak manfaat lain lagi yang akan kami jelaskan di bawah.

Tunggu, sebelum kita membahas topik pembahasan alahkah baiknya kita mengenal definisi singkat dari tangki air atau tandon air. Tangki air adalah sebuah wadah untuk menyimpan persediaan air, mulai dari persediaan air minum, irigasi pertanian, untuk tanaman dan ternak, hingga digunakan sebagai media penyimpanan bahan kimia oleh perusahaan yang bergerak dibidang kimia. Kebanyakan orang memasang tangki air ini di tempat yang tinggi,contoh atap rumah. gunanya agar air dapat mengalir dengan deras.

Harus kalian ketahui bahwa ada 3 jenis tangki air ditinjau dari materi pembuatnya. yaitu Fibreglas, Stainless Steel, Plastik PE (Polyethylene). Secara umum, jamur dan lumut mudah tumbuh di dalam tangki berbahan fiberglass dan plastic PE karena sinar matahari dapat menembus dinding tangki. Untuk itulah beberapa produsen tangki air plastic PE melapisi bagian dalam tangki dengan lapisan khusus anti jamur dan lumut.

Tangki berbahan stainless lebih sukar untuk ditumbuhi jamur dan kumut, karena dinding tangki air tidak tembus cahaya. Dari kekuatan materialnya, kita juga akan mendapati perbedaan. Bahan fiberglass mudah retak karena radiasi UV dan tidak tahan benturan. Tangki air berbahan plastic PE dan stainless lebih tahan benturan.

Berikut ini telah kami rangkumkan manfaat dari menggunakan tangki air dirumah anda.

1. Menampung Persediaan Air 

Manfaat Pertama yaitu sebagai penampung persediaan air. Dengan tersedianya tempat penampung air ini, maka dapat dikatakan bahwa persediaan air akan selalu aman terkendali.

Artinya, jika suatu saat tiba-tiba sumber air tidak berjalan dengan semestinya, Anda tetap mempunyai cadangan air yang dapat digunakan. Tentu saja hal ini akan dipengaruhi oleh seberapa besar ukuran tangki yang digunakan.

2. Menghemat Pemakaian Energi

Khusus bagi yang menggunakan air sumur, tentu membutuhkan energi listrik untuk menyalakan pompa air. Dan semakin sering menyalakannya, tentu listrik akan semakin boros.

Hal ini pun berimbas pada biaya yang harus dikeluarkan guna membayar tagihan listrik. Lain halnya jika tersedia tandon air di rumah.

Dengan adanya alat ini, pompa cukup sekali dinyalakan untuk mengisi penuh tandon air. Pemakaian energi listrik pun akan lebih hemat.

3. Memudahkan Pekerjaan

Jika rumah kita sudah terpasang tanki air, pekerjaaan saat berhubungan dengan air menjadi lebih mudah. Karena kita hanya tinggal memutar kran untuk mengalirkan airnya.

Dan saat kita sudah selesai, kita tinggal menutup kran.

Bebeda dengan yang menggunakan pompa air sebagai media untuk menyalurkan air. Pompa air selalu harus menyalakan listrik terlebih dahulu untuk mengalirkan airnya.

Pekerjaan akan lebih efisien jika kita menggukan tanki air.

4.Menjaga Kebersihan Air

Kebersihan air menjadi hal yang utama dalam kehidupan. Air yang tidak bersih dapat meningkatkan resiko tubuh kita terkena penyakit.

Jika kita menggunakan tanki air, air dari sumur tidak langsung kita peroleh melainkan melewati proses penyaringan di tanki. Hal tersebut dapat mengurangi air dai kotoran-kotoran yang tidak diinginkan.

Di dalam tanki air juga terjadi pengendapan air. Dimana tanah yang kemungkinan terbawa pada saat air dipompa mngendap didasar tanki air.

Dengan melihat manfaat tanki air yang sangat bagus untuk kebutuhan rumah. Penulis menyarankan para pembaca untuk memasang tanki air.

Itu tadi manfaat dari pengunaan tangki air atau tandon air. Sebelum anda membeli pasti kalian bingung dan kepikiran mau beli tangki merk apa yang kualitasnya bangus? 

Oke, disini kita saranin untuk membeli tangki air merk PENGUIN. kenapa sih kok Penguin?

For Your Information, Berdasarkan pengalaman penulis, tanki air dengan merk penguin sangat mumpuni dalam menahan hujan dan panas diluar ruangan. Keawetannya sudah pasti terjamin.

Untuk berbagai ukuran tidak usah khawatir, karena tanki air penguin menyediakan berbagai ukuran yang siap dipasang untuk bermacam-macam ukuran tempat.

Tangki Air Penguin merupakan produk tangki air pertama di Indonesia yang mendapatkan SNI pada tahun 2008. Dengan menggunakan teknologi yang canggih dan terkini, produk penguin ini tidak hanya menciptakan sebuah tangki air saja tetapi melebihi fungsi standarnya. Dengan begitu pasti sudah teruji kualitasnya. Untuk Informasi lebih lengkap silakan kunjungi halaman resminya DISINI!

Sekian artikel tentang "4 Manfaat Mengunakan Tangki Air"

Semoga Bermanfaat!
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperbaharui blog mingseli.id agar lebih baik. Terima kasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar