aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Inilah Sebenarnya Fungsi Refresh Pada Komputer


Komputer, Refresh, Fungsi
Refresh

Fungsi "Refresh" pada perintah komputer sepertinya sudah mendarah daging yang katanya untuk mempercepat kinerja dari komputer. Para pengguna komputer biasanya menggunakan fungsi refresh diawal saat baru akan memulai pekerjaan dan juga saat komputer terasa ngelag.

Fungsi refresh bisa menggunakan shortcut tombol F5 pada komputer. Jika kalian menekan menahan tombol F5 tersebut, secara otomatis komputer kalian akan refresh dengan sendirinya.

Kalian juga bisa menggunakan tombol klik kanan pada halaman utama komputer. Disitu ada tulisan "Refresh" dan tinggal klik kiri.

Lalu? Apa sebenarnya fungsi dari refresh ini?

Apakah benar untuk mempercepat kinerja komputer?

Alasan menggunakan tombol refresh untuk melancarkan kinerja komputer belum bisa dibuktikan secara pasti.

Karena arti dari refresh ini bukan penyegaran terhadap kinerja komputer. Melainkan penyegaran pada shortcut-shortcut yang ada di halaman utama dekstop.

Ketika kalian baru saja menginstal aplikasi dan ternyara aplikasi tersebut tidak secara otomatis membuat shortcut pada halaman utama dekstop. Kalian bisa mengaturnya secara manual.

Pengaturan secara manual tersebut terkadang menemui kendala berupa tidak munculnya shortcut yang baru dibuat tersebut di halaman utama.

Baca Juga :



Inilah fungsi dari refresh tersebut. Refresh berguna menyegarkan ikon atau shortcut yang baru saja dibuat jika terdapat masalah.

Refresh bisa juga digunakan untuk menyegarkan ketika kita mengatur ulang shortcut berdasarkan abjad.

Mengapa tadi penulis mengatakan merefresh komputer tidak bisa melancarkan kinerja komputer. Malahan merefresh menambah beban dan menaikkan kinerja komputer.

Bisa dibuktikan dengan gambar dibawah ini.

Komputer, Task manager, Cpu
Task manager

Dapat dilihat dari gambar. Ketika kita membuka menu task manager yang terjadi seperti itu disaat melakukan refresh. Kinerja CPU (Central Processing Unit) menjadi meningkat.

Ketika melakukan refresh, secara tidak langsung kalian juga membuang-buang waktu saja. Komputer kalian tidak akan menjadi lebih cepat dari biasanya.

Jika ingin kinerja komputer menjadi lebih cepat, yang harus kalian lakukan adalah mengupgrade hardware.

Itu tadi pembahasan kali ini mengenai fungsi refresh pada komputer. Semoga bisa menambah pengetahuan kalian tentang dunia perkomputeran.

Jika ada saran untuk kemajuan blog ini bisa kirim masukkan.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar