aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

6 Pengertian Spesies Menurut Para Ahli

Spesies, Pengertian Spesies Menurut Para Ahli

Spesies merupakan peringkat taksonomi yang digunakan untuk klasifikasi biologis yang merujuk pada satu atau beberapa kelompok individu yang serupa dan bisa saling membuahi satu sama lain.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengertian spesies menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. M. Indrawan, dkk

Menjelaskan bahwa spesies merupakan kumpulan dari individu yang mempunyai karakteristik berbeda dari kelompok lainnya. Karakteristik itu dapat dilihat dari biokimia, fisiologi dan juga morfologi.

2. Waluyo

Mengungkapkan spesies adalah kelompok organisme yang hidup berdampingan di alam bebas dan dapat mengadakan perkawinan secara bebas dan juga menghasilkan anak fertil dan bervitalitas sama dengan induknya.

3. Ernst Mayr

Definisi spesies adalah sekelompok individu yang tidak dapat bekembang biak dengan individu yang berbeda spesies karena spesies ini hanya dapat berkembang biak dengan sesama jenis spesies.

4. Yanto, dkk

Menurutnya spesies merupakan proses terbentuknya spesies endemik yang unik, memiliki sifat lokal dan hanya ada di daerah tertentu saja yang terjadi karena spesies tersebut terisolasi secara geografis.

5. Biology Dictionary

Arti spesies adalah sekelompok organisme yang berbagi warisan genetik, bisa kawin silang dan juga menghasilkan keturunan.

Perbedaan spesies dipisahkan oleh reproduksi.

6. National Geographic

Pengertian spesies adalah sekelompok organisme yang bisa bereproduksi secara alami dengan sesama spesies dan menghasilkan keturunan yang subur.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar