aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

5 Jenis Offroad yang Perlu Dipahami

Offroad merupakan salah satu aktivitas olahraga ekstrem yang dilakukan dengan menggunakan mobil modif offroad yang dipakai di luar jalan raya seperti jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau lingkungan yang masih dalam kondisi alami.

Offroad saat ini menjadi salah satu olahraga ekstrem yang digemari oleh masyarakat yang menyukai tantangan.

Offroad terbagi menjadi beberapa jenis, berikut ini jenis-jenis offroad yang perlu diketahui.

Jenis Offroad yang Perlu Dipahami

Fun Offroad

Merupakan istilah untuk jenis offroad yang menunjukkan trek yang bermedan biasa saja. Umumnya, pengemudi yang melakukan Fun Offroad tidak akan memakan waktu lama atau jarak yang jauh.

Extreme Offroad

Merupakan istilah untuk jenis offroad yang bersifat lebih bersaing dengan medan yang lebih berat dan bersifat tantangan. Harus dibutuhkan peralatan dan perlengkapan keamanan tingkat tinggi untuk extreme offroad.

Speed Offroad

Merupakan istilah untuk jenis offroad yang mengacu pada kecepatan dalam mengemudi mobil offroad. Umumnya, jalur atau medan dari jalur speed offroad hanya tanah kering atau basah tidak ada bebatuan atau tanjakan curam.

Adventure Offroad

Merupakan jenis offroad ini lebih bersifat petualangan alam dengan medan yang cukup berat. Jenis Adventure Offroad umumnya dapat memakan watu hingga beberapa hari dengan jarak tempuh hingga ribuan kilometer.

Formula Offroad

Merupakan istilah untuk jenis offroad yang sifatnya seperti balapan F1 dengan sirkuit berpasir. Mobil ini biasanya di modifikasi khusus dengan mesin berjenis V8.


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar