aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

9 Pengertian Brand Awareness Menurut Para Ahli


Ketika membeli produk kecantikan, fashion atau bahkan membeli smartphone pasti dibenak kamu muncul suatu merek tertentu yang ingin kamu miliki.

Entah produk tersebut karena barangnya bagus, awet atau murah.

Secara sederhana itu bisa disebut dengan brand awareness atau kesadaran merek.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai brand awareness menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Rangkuti (2004:243)

Menjelaskan bahwa brand awareness adalah suatu kemampuan individu untuk mengingat iklan atau merek tertentu secara spontan atau sesudah dirangsang dengan kata-kata kunci.

2. Rossiter & Percy (1996:113)

Pendapat dari dua ahli diatas mengenai brand awareness adalah sebuah kemampuan dalam mengenal dan menyebutkan merek tanpa kategori secara rinci untuk membeli suatu hal.

3. Aaker & Joachimsthaler (2005)

Mengungkapkan bahwa brand awareness merupaka kemampuan pelanggan untuk mengenali ataupun mengingat bahwa merek adalah anggota dari kategori produk tertentu.

4. Shimp (2003:311)

Arti brand awareness adalah kemampuan mere di pasaran untuk ada dalam benak konsumen saat konsumen tersebut mengingat kategori produk tertentu dan juga seberapa gampangnya merek itu muncul dibenak pembeli.

5. Durianto, dkk (2004:30)

Kesadaran merek atau brand awareness adalah kemampuan individu untuk mengenali dan mengingat kembali merek tertentu sebagai bagian dari kategori produk tertentu.

6. Soehadi (2005:28)

Pengertian brand awareness adalah kemampuan untuk membuat konsumen mengerti kategori produk dimana produk tersebut bersaing. Pada level yang lebih tinggi, keberhasilan membangun brand awareness sangat ditentukan oleh seberapa jauh konsumen tahu bahwa merek tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

7. Kartajaya (2010:64)

Mendefinisikan brand awareness sebagai kemampuan konsumen potensial untuk mengenali atau juga mengingat merek tersebut lagi bahwa merek itu adalah bagian dari kategori suatu produk.

8. Kotler & Keller (2011)

Definisi brand awareness adalah kemampuan merek untuk muncul dalam benak konsumen ketika konsumen sedang memikirkan suatu produk dan seberapa mudahnya merek tersebut diingat.

9. Ambadar (2014:3)

Menyatakan bahwa kesadaran merek atau brand awareness adalah eksistensi merek dibenak konsumen.

Semoga bermanfaat!
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperbaharui blog mingseli.id agar lebih baik. Terima kasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar