aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

8 Pengertian Nutrisi Menurut Para Ahli

Pengertian Nutrisi, Nutrisi

Semua orang pasti membutuhkan nutrisi, bahkan sebelum terlahir ke dunia. Saat masih dalam kandungan, janin menerima nutrisi melalui ibu yang mengandung.

Nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk terus dapat melanjutkan hari-hari yang ada. Tanpa nutrisi mustahil kita bisa hidup untuk jangka waktu yang panjang.

Lalu, apasih nutrisi itu?

Menurut KBBI, nutrisi adalah proses pemasukan dan pengolahan zat-zat makanan oleh tubuh.

Untuk mengetahui lebih jauh lagi.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pengertian nutrisi menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Soenarjo

Nutrisi merupakan sebuah ikatan kimia yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya, yakni energi, membangun dan memelihara jaringan, serta mengatur proses-proses kehidupan.

2. Hidayat

Menyatakan bahwa nutrisi merupakan komponen penting untuk menunjang kelangsungan proses tumbuh kembang.

3. Rock CL

Mengatakan bahwa nutrisi adalah proses yang terdapat dalam tubuh manusia yang menggunakan makanan untuk membentuk energi, mempertahankan kesehatan dan untuk keberlangsungan fungsi normal setiap organ baik antara asupan nutrisi dengan kebutuhan nutrisi.

4. Nuwer

Mendifinisikan nutrisi sebagai proses pengambilan zat penting didalam makanan

5. Uri

Pengertian nutrisi adalah semua yang terkandung dalam makanan.

6. Wikipedia

Nutrisi adalah substansi organic yang dibutuhkan oleh organisme sebagai fungsi formal dari sistem tubuh, pertumbuhan serta juga pemeliharaan kesehatan.

7. Supariasa

Menjelaskan bahwa nutrisi merupakan sebuah proses organisme menggunakan makanan yang telah dikonsumi secara normal melalui proses degesti, absorbs, transportasi, penyimpanan, metablolisme dan pengeluaran zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, mempertahankan kehidupan dan menjalankan fungsi normal dari organ-organ serta menghasilkan energi.

8. Tarwoto dan Wartonah

Mengatakan bahwa nutrisi berfungsi sebagai penghasil energi bagi organ, gerak dan fungsi fisik, serta sebagai bahan dasar untuk membentuk dan memperbaiki sel-sel tubuh dan sebagai pelindung dan pengatur suhu dalam tubuh.

Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar