aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

5 Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Hamil, Makanan, Larangan
Dalam masa mengandung buah hati, seorang ibu pasti pernah merasa bosan dengan makanan yang dimakan itu-itu saja. Dengan manja bilang ke suami ingin makan ini makan itu.

Istilah untuk menyebut orang yang sedang mengandung ingin makan yang aneh-aneh adalah nyidam. Biasanya orang yang sedang mengandung meminta makanan yang sebelumnya tidak disukai.

Tetapi dengan alasan nyidam tersebut, calon ibu haruslah tetap selektif dalam memilih makanan. Jangan asal suka langsung makan tanpa memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Berikut kami ulas makanan yang tidak boleh dimakan pada saat ibu hamil.

1. Telur

Telur dalam hal ini adalah telur setengah matang. Ketika telur tidak dimasak secara sempurna, kemungkinan terinfeksi bakteri Salmonella menjadi meningkat.

Infeksi yang dilakukan bakteri Salmonella dapat menyebabkan muntah dan diare.

Lebih parahnya lagi, bakteri tersebut dapat membahayakan janin karena dapat menembus plasenta.

2. Kopi

Bagi sebagian orang, kopi adalah teman dikala kesendirian. Tetapi saat sedang dalam kondisi hamil, usahakan untuk menghindari kopi terlebih dahulu.

Baca Juga : 7 Makanan Enak Penurun Kolesterol

Zat kefein yang menjadi ciri khas kopi dapat berefek pada janin. Efek yang ditimbulkan antara lain, berat badan rendah, detak jantung meningkat dan berkurangnya kemampuan untuk menyerap zat besi.

3. Buah Nanas

Sudah menjadi hal yang bukan baru lagi bahwa nanas merupakan salah satu buah yang baiknya dihindari pada saat ibu hamil.

Apa alasannya?

Ternyata buah nanas mengandung bromelain yang dapat membuat leher rahim menjadi lunak dan dapat memicu gangguan kehamilan seperti keguguran.

4. Hati

Hati kali ini bukan hatimu, melainkan hati hewan. Seperti hati sapi dan hati ayam.

Kandungan vitamin A pada hati sangat tinggi. Sehingga dapat membahayakan janin.

5. Keju

Hal ini hanya berlaku untuk beberapa jenis keju saja. Keju yang berwarna soft dan cenderung kebiruan ternyata dapat mengandung bakteri listeria yang dapat membahayakan janin.

Untuk itu jangan asal dalam memilih keju.

Makanan yang sehat dan bergizi akan membantu tumbuh kembang janin yang optimal. Seorang ibu harus bisa mnegatur pola makan yang baik.

Semoga bermanfaat!
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperbaharui blog mingseli.id agar lebih baik. Terima kasih.
Related Posts

Related Posts