aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

Macam-macam Tidur dan Akibatnya

Tidur, Akibat Tidur, Macam-macam tidur
Tidur merupakan kebutuhan bagi setiap manusia sebagai sarana untuk memulihkan energi, tidur umumnya dilakukan pada malam hari dan pada siang hari. Tidur secukupnya akan berdampak baik bagi tubuh, terlalu kurang tidak baik terlalu banyak juga tidak baik. Tidur yang berlebihan bisa membuat kita mudah lupa dan malas, tidur yang kurang bisa membuat kita lemas.

Berikut macam-macam tidur dan dampaknya :


1. Tidur Qailulah : tidur sebelum dzuhur sampai waktu dzuhur dan setelah sholat dzuhur sampai waktu ashar. Ini jenis tidur yang sunnah, tidur ini akan menghilangkan kemalasan dan menguatkan daya ingat sehingga bagus bagi kesehatan otak.


2. Tidur Ghailulah : tidur dipenghujung hari (menjelang tenggelamnya matahari), yang akan menyebabkan stress hingga gila juga dapat menyebabkab sakit bahkan kematian.


3. Tidur 'Ailulah : tidur antara terbitnya fajar shodiq dengan terbitnya matahari. Tidur semacam ini sangat buruk dan tercela, serta menyebabkan kemiskinan (rezeki sempit) dan kuningnya wajah.


Baca Juga : Dampak Meninggalkan Pakaian di Kamar Mandi

4. Tidur Hailulah : tidur setelah dzuhur atau waktu dzuhur, karena ia pemisah antara dzuhur dan sholat. Disebur Hailulah karena menunda-nunda sholat awal waktu adalah perbuatan yang tidak terpuji dan tidur diwaktu tersebut sangat buruk.


5. Tidur Rukhshah : tidur setelah waktu isya'. Tidur semacam ini menyebabkan bertambahnya energi dan rizki yang berkah. Tidur setelah sholat isya' sampai pertengahan malam sebanding dengan tidur 3 jam mulai pertengahan malam sampai masuk waktu subuh.


6. Tidur Failulah : tidur setelah matahari terbit yang akan berakibat kemalasan dan lemahnya daya ingat, tidak baik bagi kesehatan.


Cukup sekian, semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts