aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

4 Tips Agar Nyaman Berolahraga Outdor

Tips Agar Nyaman Berolahraga Outdor

Olahraga outdor merupakan olahraga yang saat ini saat digemari.

Selain dapat menghirup udara yang lebih bersih dan segar, berolahraga di ruang terbuka juga dapat langsung terkena sinar matahari dan lebih membakar banyak kalori.

Namun, meskipun begitu banyak manfaat berolahraga di ruangan terbuka, tentunya tetap harus mengantisipasi beberapa kondisi seperti terlalu banyak terkena sinar matahari, tidak nyaman, kepanasan dan lainnya.

Berikut ini beberapa tips agar selalu merasa nyaman untuk berolahraga di outdoor.

Menggunakan Baju Menyerap Keringat

Pemilihan pakaian ialah aspek utama guna kenyamanan dalam olahraga di outdoor, terlebih berolahraga outdoor terbilang panas serta lebih menyerap sinar matahari. 

Kalian juga bisa memakai outfit yang nyaman semacam kaos, polo shirt, celana yang berbahan katun supaya bisa meresap keringat dan juga sepatu yang nyaman digunakan.

Jauhi memakai baju yang sangat ketat sebab bisa mengganggu sirkulasi udara di dalam badan. Pilih pakaian yang sedikit longgar supaya nyaman buat bergerak.

Aksesoris Pendukung

Tentunya tidak lupa untuk memakai ataupun membawa aksesoris pendukung seperti topi, untuk melindungi jika cuaca terlalu panas agar tidak mudah lelah.

Jika di musim hujan, persiapan untuk membawa jaket waterproof untuk melindungi dari hujan. Kemudian, siapkan handuk untuk mengelap keringat.

Asupan Nutrisi

Sebelum melakukan olahraga outdoor, disarankan untuk mengisi perut terlebih dahulu. Seperti, memakan makanan yang ringan seperti buah, oatmeal, teh manis dan pisang.

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sebelum dan sesudah berolahraga agar tidak dehidrasi.

Namun, hindari makan dengan porsi besar agar tidak menyebabkan gangguan saat berolahraga outdoor. Tetap ingat, untuk memberi jeda setelah makan dan berolahraga antara 1-2 jam agar makanan sudah tercerna dengan baik. 

Gunakan Sunblock

Tips terakhir dan tidak kalah penting yaitu penggunaan sunblock. Disarankan untuk menggunakan sunblock atau sunscreen saat berolahraga outdoor.

Sunblock dapat melindungi kulit dari cahaya matahari. Aplikasikan sunblock 30 menit sebelum memulai berolahraga outdoor agar meresap ke dalam kulit.

Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar