aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

17 Pengertian Gaji Menurut Para Ahli

Gaji, Pengertian Gaji, Pengertian Gaji Menurut Para Ahli

Istilah gaji merupakan kata yang sudah sangat umum bagi masyarakat Indonesia, terutama yang sudah bekerja dan mendapatkan uang.

Dengan gaji seseorang bisa membeli kebutuhan dan keinginan.

Tapi apakah kamu tahu arti dari gaji tersebut?

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengertian gaji menurut para ahli.

Mari kita mulai...

1. Mulyadi (2016:2)

Pengertian gaji menurut Mulyadi (2016) adalah pembayaran atas penyerahan jasa yang dilakukan oleh karyawan yang berada pada jenjang jabatan manajer, biasanya gaji dibayarkan tidap bulan.

2. Wursanto (2010:53)

Menjelaskan bahwa gaji merupakan suatu bentuk kompensasi yakni manfaat jasa yang diberikan secara teratur atas kinerja yang diberikan oleh karyawan.

3. Andrew F. Sikula (2007:119)

Mengungkapkan bahwa gaji adalah balas jasa dalam bentuk uang yang diterima karyawan sebagai bentuk konsekuensi dari statusnya sebagai karyawan yang memberikan kontribusi terhadap perusahaan.

4. Soemarso (2009:307)

Menurutnya gaji merupakan suatu imbalan yang diterima pegawai atas tugas administrasi dan pimpinan yang jumlahnya tetap per bulan.

5. Desseler

Berpendapat bahwa gaji merupakan hal berkaitan dengan uang yang diberikan kepada karyawan.

6. Sadili Samsudin (2010:189)

Mengatakan bahwa gaji adalah pembayaran jas yang dilakukan oleh karyawan yang mempunyai jenjang jabatan dan dibayarkan setiap bulan.

7. Rivai

Mengemukakan bahwa gaji merupakan balas jasa dalam bentuk yang yang diterima karyawan sebagai hasil timbal balik atas statusnya sebagai karyawan atau pegawai yang memberikan kontribusi terhadap perusahaan.

8. Panggabean (2008:77)

Definisi gaji adalah imbalan finansial yang diberikan kepada pegawai secara teratur, seperti tahunan, caturwulan, bulanan bahkan mingguan.

9. Moch Tofik (2010)

Arti gaji adalah seluruh gaji yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.

10. Mardi (2011:107)

Mendefinisikan gaji sebagai bentuk pembayaran yang diberikan perusahaan kepada pegawai.

11. Umar (2005:34)

Mengartikan gaji sebagai balas jasa yang dibayarkan secara berkala kepada karyawan tetap dan juga memiliki jaminan pasti.

12. Handoko

Menjelaskan bahwa gaji adalah pemberian finansial yang diberikan kepada karyawan sebagai bentuk balas jasa atas pekerjaan yang sudah dilakukan dan juga motivasi untuk pelaksanaan kegiatan di waktu yang akan datang.

13. Anwar Prabu Mangkunegara (2008:85)

Mengungkapkan bahwa gaji yaitu yang yang dibayarkan kepada pengawas terjadap jasa pelayanan yang diberikan secara bulanan

14. Amstrong dan Murlis

Menurutnya gaji merupakan bayaran yang diterima oleh seseorang.

15. Mathis dan Jackson (2006)

Berpendapat bahwa gaji merupakan suatu apresiasi dalam bentuk kompensasi yang berkaitan dengan kerja individu, kelompok maupun organisasi.

16. G. Sugiyarso dan F. Winarni

Mengatakan bahwa gaji adalah sejumlah pembayaran yang dibayarkan kepada karyawan yang diberikan tugas administratif dan manajemen yang biasanya dibayarkan bulanan.

17. Hariandji

Mengemukakan bahwa gaji adalah bentuk balas jasa berupa uang yang diterima karyawan sebagai konsekuensi dari posisinya sebagai karyawan yang memberikan kontribusi kepada perusahaan.


Semoga bermanfaat!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar