aaWnxJmZI5JY8FKCUvVg7FjFvZvkz69jLNXN7cby

5 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Dalam mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan harapan, pasti membutuhkan perjuangan dan usaha yang ekstra. Seperti halnya dalam usaha untuk mengecilkan paha. 

Berolahraga merupakan cara yang paling ampuh dan sudah terbukti mampu untuk mengecilkan paha.

Berikut beberapa jenis-jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan paha sesuai yang diharapkan.

Joging

Salah satu metode rahasia guna memperoleh paha yang ramping sesuai harapan yaitu dengan menerapkan latihan fisik yang menjadikan bagian bawah, yakni kaki yang jadi tumpuan. 

Salah satunya yaitu dengan melakukan joging. Jenis berolahraga jogging ini telah dikenal jitu guna menyusutkan berat tubuh.

Tak hanya itu, bagian paha dan betis pun akan menjadi lebih kecil. Karena pada olahraga jogging, kaki menjadi fokus utama. 

Bersepeda

Disaat mengayuh pedal sepeda, kaki termasuk paha serta betis bakal lebih aktif bergerak untuk mengayuh. Hal itilah yang menjadi sebab mengapa bersepeda sangat sesuai untuk olahraga peramping paha. 

Dengan bersepeda secara teratur juga mampu berikan khasiat baik untuk kesehatan kardiovaskular serta mampu merendahkan resiko tekanan mental.

Lunges

Olahraga lunges merupakan jenis olahraga pembentuk otot paha yang paling sederhana, namun efektif.. Cara melakukannya yaitu berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu.

Kemudian, letakkan salah satu kaki ke arah depan. Lalu, secara perlahan turunkan tubuh hingga setinggi lutut atau membentuk sudut 90 derajat. Pertahankan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian kembali ke posisi semula berdiri tegak.

Terus ulangi gerakan tersebut pada kaki dengan kaki bergantian, gerakan ini dilakukan selama 5 hingga 10 menit atau sesuai dengan kemampuan.

Two-Thirds Jump Squat

Olahraga two-thirds jump squat merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu mengecilkan paha. Cara melakukannya yaitu pertama lebarkan kaki hingga sejajar dengan posisi bahu dan tubuh tetap tegak. 

Kemudian, kedua tangan letakkan di samping tubuh. Lalu, turunkan tubuh seperti posisi saat akan melakukan squat. Saat tubuh berada dalam posisi hampir jongkok, lompatkan dan angkat kedua lengan ke atas.

Pada Saat pendaratan posisikan tubuh kembali seperti semula, dan ulangi gerakan ini setidaknya 20 kali dalam satu set. Lakukan sebanyak 3 set setiap hari.

Traditional Squat

Gerakan ini dapat jalani dengan metode berdiri tegak, setelah itu buka kedua kaki sampai sejajar dengan bahu. Kemudian, rentangkan kedua tangan ke depan dada. Sesudah posisi dirasakan nyaman, kencangkanlah otot perut kemudian tarik nafas.

Berikutnya tekuklah keduan tungkai serta dorong bagian bokong ke sebelah belakang, serupa pada posisi disaat mau duduk. Setelah itu turunkan tubuh sampai sejajar dengan lutut ataupun separuh jongkok, Tahan posisi tersebut serta pastikan bagian punggung serta bahu tetap lurus.

Buang nafas sembari tetap mempertahankan posisi ini, sesudah beberapa waktu, kembalilah ke posisi semula. 


Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar